Saturday, June 23, 2012

Kemenangan German Melawan Yunani Di Laga Euro 2012

Kemenangan German melawan Yunani dalam pertandingan perempat final kedua yang dilangsungkan di Donbass Arena, Sabtu (23/6/2012) dinihari WIB tadi, membuat suporter German sangat girang, terlihat dari wajah mereka yang sumringah setelah laga pertandingan perempat final kedua itu berakhir. Walaupun demikian, Yunani yang kalah berusaha untuk tetap tegar dan ini terlihat ketika para pemain Yunani berdiri di depan para suporternya sambil melambaikan tangan, dan para suporternya membalasnya dengan tepukan meriah. Para suporter Yunani menerima hasil kekalahan itu dan berusaha untuk tidak terlihat kecewa walaupun ada banyak wajah-wajah kecewa yang sempat disorot oleh kamera teve.

Gol pertama German di cetak pada babak pertama oleh bek Philipp Lahm pada menit ke-39, dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan. Setelah mengenai tangan Michail Sifakis, bola melesat masuk sudut kiri atas gawang. Memang sejak awal pertandingan, German terlihat sangat agresif, hal ini terlihat dari serangan German yang selalu mendominasi permainan. Namun ternyata hasil akhirnya belum sesuai dengan yang diharapkan oleh para pemain German.

Sebenarnya German mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol, akan tetapi rupanya dewi fortuna belum menghampiri mereka, dan kenyataannya sang dewi baru menghampiri mereka di babak kedua. Tapi gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer berhasil dibobol oleh pasukan Yunani dengan diwakili oleh Giorgos Samaras sehingga skor berubah menjadi 1-1. Ini membuat para suporter Yunani bersorak kegirangan, tapi ini tidak berlangsung karena pasukan German tidak mau kalah. Melalui umpan yang diberikan oleh Jerome Boateng di depan gawang Sifakis, langsung disambar oleh Sami Khedira sehingga terciptalah gol indah melalui kakinya dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk German.

Tujuh menit berselang, Jerman semakin menjauh dengan gol yang dicetak oleh Miroslav Klose. Dengan gaya khasnya, Klose melompat lebih tinggi dari bek lawan dan mencetak gol lewat kepalanya. Tidak puas dengan skor 3-1, Jerman kembali mencetak gol cantik lewat kaki Marco Reus dengan menyambut bola rebound hasil tendangan Klose, Reus melepaskan tembakan first time keras yang bersarang di sisi atas gawang Yunani. Hasil skor berubah menjadi 4-1. Tapi sayang, skor kembali berubah karena adanya hands ball yang dilakukan oleh Jerome Boateng di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih di kotak penalti, sehingga Salpingidis yang menjadi eksekutor sukses berhasil mengecoh Neuer dan akhirnya mengurangi defisit kekalahan Yunani. Hasil skor pun berubah menjadi 4-2 sampai laga pertandingan berakhir. Dan German pun meraih kemenangan dari Yunani.

Dan berikut susunan para pemain dari masing-masing negara :

Susunan pemain Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng, Khedira, Schweinsteiger, Özil, Schürrle (Muller 66'), Reus, Klose.

Susunan pemain Yunani: Sifakis, Maniatis, Tzavellas (Fotakis 46'), Papadopoulos, Torossidis, Papastathopoulos, Makos (Liberopoulos 71'), Ninis (Gekas 46'), Katsouranis, Samaras, Salpingidis.

Update : Antara Stagnan Dan Tidak Ingin Apa-apa, Trying To Choose Best Fly Rods

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP