Tuesday, January 13, 2009

Nomor Kode Bank Indonesia

Sore ini Yogyakarta hujan deras. Walaupun derasnya hujan cuma sebentar tapi cukuplah untuk sekedar meneduhkan dan mendinginkan jiwa ini. Panasnya kota Yogyakarta belakangan ini memicu banyak adrenalin untuk keluar dan memuncak seperti kawah Candradimuka yang siap untuk mengeluarkan laharnya. Agh mudah-mudah alam tidak seperti itu lagi.

Ogh iyap, kali ini daku mau cerita dikit tentang add bank account di paypal. Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Senin tanggal 05-01-2009 daku mencoba untuk withdrawal dari paypal ke rekening. Nah secara rekening yang daku punya Bank Permata Cabang Yogyakarta, jadilah daku datangi cabang tersebut untuk meminta nomor Kode Bank. Tapi ternyata ogh ternyata, Customer Service bilang kalo untuk Bank Permata nomor kliring yang ada nomornya 031 135, trus daku diberi nomor Swift Code berupa 8 huruf yaitu BBB AI DJA. Wuaduh, daku malah tambah bingung. Padahal yang daku butuhkan 7 digit itu kok keluar 8 dan 6 ya? Atau jangan-jangan itu kode nomor togel yap? Bwakakaka.

Akhirnya, daku coba untuk googling dan menemukan nomor Kode Bank yang daku perlukan. Bisa diliat di sini, di situ, terus untuk cara withdrawalnya bisa diliat di sono, dan di mari. Jadi untuk nomor Kode Bank Permata Bank Cabang Yogyakarta itu memakai nomor 013 0307. dan nomor itu daku coba masukkan di paypal trus daku add nomor Rekening Permata Bank di paypal. Setelah itu selesai, daku coba untuk withdrawal. Ogh iya untuk withdrawal, ada biayanya lho, kemarin daku kena biaya Rp 16 ribu lebih tapi untuk withdrawal di atas Rp 1 juta bebas biaya. Terus daku cek email, ada email dari paypal withdrawal yang daku lakukan udah mulai di proses dan membutuhkan waktu sekitar 5 – 7 hari kerja.

Ga sabar juga nih untuk nunggu proses withdrawal, tapi kan harus tetep sabar, secara orang sabar itu pantatnya lebar bwakakakak ( kata sepupu daku yang di Surabaya ). Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu datang juga. Hari Sabtu sore, iseng-iseng daku ngecek ke ATM Bank Permata, dan daku print 8 transaksi terakhir, begitu print out nya keluar ehhhhh ternyata ogh ternyata proses withdrawalnya udah beres dan uangnya langsung masuk ke rekening Bank Permata. Horeeeeeeee….makan-makan-makan-makan…secara ini uang pertama yang daku dapetin dari hasil repiu, withdrawal ini juga untuk percobaan dan mudah-mudahan untuk seterusnya lancar-lancar ajah deh. Amien…amien…amien…Ya Rabbal Allamien.

Ogh iya daku mau bagi-bagi nomor Kode Bank yang ada di Indonesia, sapa tau bisa bermanfaat untuk temen-temen yang lagi mencari-cari nomor Kode Bank. Dan di bawah ini list nomor Kode Bank yang daku dapetin.

BANK NAME

Bank code

BANK INDONESIA

0010016

PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk

0020307

PT. BANK EKSPOR INDONESIA (PERSERO)

0030012

PT. BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk.

0080606

PT. BANK NEGARA INDONESIA 1946 (Persero) Tbk.

0090010

BNI SYARIAH

0090010

PT. BANK DANAMON INDONESIA INDONESIA Tbk

0111274

PT. BANK PERMATA Tbk.

0130307

PT. BANK CENTRAL ASIA Tbk.

0140012

PT. BANK INTERNATIONAL INDONESIA Tbk.

0160131

PT. BANK PAN INDONESIA Tbk. / PT. PANIN BANK Tbk.

0190017

PT. BANK NIAGA Tbk.

0220026

PT. BANK UOB BUANA, TBK

0230016

PT. LIPPO BANK

0261399

PT. BANK NILAI INTI SARI PENJIMPAN Tbk.

0280024

AMERICAN EXPRESS BANK LTD.

0300302

CITIBANK NA

0310305

JPMORGAN CHASE BANK, NA

0320308

BANK OF AMERICA , NA

0330301

PT. BANK MULTICOR / PT. BANK WINDU KENTJANA INTERNASIONAL

0360300

PT. BANK ARTHA GRAHA INTERNASIONAL, TBK

0370028

THE BANGKOK BANK PCL

0400309

THE HONGKONG and SHANGHAI BANKING CORP

0410302

THE BANK OF TOKYO MITSUBISHI UFJ LTD.

0420305

PT. BANK SUMITOMO MITSUI INDONESIA

0450304

PT. BANK DBS INDONESIA

0460307

PT. BANK RESONA PERDANIA

0470300

PT. BANK MIZUHO INDONESIA

0480303

STANDARD CHARTERED BANK

0500306

ALGEMENE BANK NEDERLAND AMRO BANK N.V. / ABN AMRO BANK NV.

0520302

PT. BANK CAPITAL INDONESIA

0540308

PT. BANK BNP PARIBAS INDONESIA

0570307

PT. BANK UOB INDONESIA

0580300

KOREA EXCHANGE BANK DANAMON / PT. BANK KEB INDONESIA

0590303

PT. BANK RABOBANK INTERNATIONAL INDONESIA

0600303

PT. ANZ PANIN BANK

0610306

DEUTSCHE BANK AG

0670304

PT. BANK WOORI INDONESIA

0680307

BANK OF CHINA LIMITED

0690300

PT. BANK BUMI ARTA

0760010

PT. BANK EKONOMI RAHARJA

0870010

PT. BANK ANTAR DAERAH

0880055

PT. HAGABANK INDONESIA / PT. BANK HAGA

0890016

PT. BANK IFI

0930015

PT. BANK CENTURY Tbk.

0950011

BANK MAYAPADA INTERNATIONAL / PT. BANK MAYAPADA Tbk.

0970017

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT /
PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JABAR DAN BANTEN

1100093

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH DKI JAKARTA / BANK DKI

1110164

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH DIY / YOGYAKARTA

1120015

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH

1130348

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JATIM

1140383

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI

1150014

PT. BPD ISTIMEWA ACEH

1160033

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMUT

1170201

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT / PT. BANK NAGARI

1180259

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH RIAU

1190016

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA SELATAN

1200142

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH LAMPUNG

1210051

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN SELATAN

1220012

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN BARAT

1230015

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TIMUR

1240018

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALTENG

1250011

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SULAWESI SELATAN

1260027

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SULAWESI UTARA

1270091

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH NTB / NUSA TENGGARA BARAT

1280010

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH BALI

1290013

BANK PEMBANGUNAN DAERAH NUSA TENGGARA TIMUR

1300013

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH MALUKU

1310016

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH PAPUA

1320019

PT. BPD BENGKULU

1330012

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SULAWESI TENGAH

1340015

PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SULAWESI TENGGARA

1350018

PT. BANK NUSANTARA PARAHYANGAN

1450028

PT. BANK SWADESI Tbk.

1460021

BANK MUAMALAT INDONESIA / PT. BANK MUAMALAT INDONESIA

1470011

PT. BANK MESTIKA DHARMA

1510049

PT. BANK METRO EKSPRESS

1520013

PT. BANK SINARMAS

1530016

PT. BANK MASPION INDONESIA

1570021

PT. BANK HAGAKITA

1590014

PT. BANK GANESHA

1610017

PT.HALIM INDONESIA BANK / PT. BANK HALIM INDONESIA / PT. BANK ICBC INDONESIA

1640058

PT. BANK HARMONI INTERNASIONAL

1660012

PT. BANK KESAWAN

1670099

PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) /
PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) SYARIAH

2000024

PT. BANK HS 1906 / PT. Bank Himpunan Saudara

2120027

B.T. PENSIUNAN NASIONAL / PT. BANK BTPN /
PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL

2130101

PT. BANK SWAGUNA

4050072

PT. BANK JASA ARTA

4220051

PT. BANK MEGA Tbk.

4260176

PT. BANK UMUM KOPERASI INDONESIA (BUKOPIN) / PT. BANK BUKOPIN Tbk.

4410010

PT. BANK SYARIAH MANDIRI Tbk.

4510017

PT. BANK BISNIS INTERNATIONAL

4590037

PT. BANK SRI PARTHA

4660019

PT. BANK JASA JAKARTA

4720014

PT. BANK BINTANG MANUNGGAL / PT. BANK HANA

4840017

PT. BANK BUMI PUTERA Tbk.

4850010

PT. BANK YUDHA BHAKTI

4900012

PT. BANK MITRANIAGA

4910015

PT. AGRONIAGA BANK

4940014

PT. BANK INDOMONEX

4980016

PT. BANK ROYAL INDONESIA

5010011

ALFINDO SEJAHTERA BANK / PT. BANK ALFINDO

5030017

PT. BANK SYARIAH MEGA INDONESIA

5060016

PT. BANK INA PERDANA

5130014

PT. BANK HARFA

5170016

PT. PRIMA MASTER BANK

5200025

PT. BANK PERSYARIKATAN INDONESIA

5210031

PT. BANK DIPO INTERNATIONAL

5230011

PT. BANK AKITA

5250046

PT. BANK LIMAN INTERNATIONAL

5260010

PT. ANGLOMAS INTERNATIONAL BANK

5310012

PT. BANK KESEJAHTERAAN EKONOMI

5350014

PT. BANK UIB

5360017

PT. BANK ARTOS INDONESIA

5420025

PT. BANK PURBA DANARTA

5470017

PT. BANK MULTIARTA SENTOSA

5480010

PT. BANK MAYORA INDONESIA

5530012

PT. BANK INDEX SELINDO

5550018

PT. BANK EKSEKUTIF INTERNASIONAL

5580017

PT. CENTRATAMA NASIONAL BANK

5590036

PT. BANK FAMA INTERNATIONAL

5620029

PT. BANK SINAR HARAPAN BALI

5640012

PT. BANK VICTORIA INTERNATIONAL

5660018

PT. BANK HARDA INTERNASIONAL

5670011

PT. BANK FINCONESIA

9450305

PT. BANK MAYBANK INDOCORP

9470301

PT. BANK OCBC INDONESIA

9480304

PT. BANK CHINATRUST INDONESIA

9490307

PT. BANK COMMONWEALTH

9500307


Source List Bank Code Indonesia : http://pages.ebay.ph/bankwithdrawal/bank_codes_id.html


Nah itu tadi nomor-nomor Kode Bank yang ada di Indonesia, dan sekarang daku mau jalan-jalan lagi alias browsing lagi, sekalian mau mengunjungi casino advice untuk baca-baca saran apa yang ditawarkan oleh mereka. Kan biar daku lebih pinter lagi. Bwakakakak.

28 comments:

Natalia January 13, 2009 at 6:22 PM  

Horeeeeeeeeeeeeee jugaaaaaaaaaaaaaaaa.....Selamat yach, keep it up!!

unksenna January 13, 2009 at 7:08 PM  

aneh orang bank banyak yang ga tau paypal, aku dl juga pernah di bank niaga. jawabannya menunjukkan dia ga ngerti paypal. katro

Harry potter January 13, 2009 at 9:10 PM  

wah kang kayaknya semalaman yah nyari nomer ini......mantabbb kang sangat bermanfaat bagi aku yang pemula

masa sih ada orang bank yang gag tau paypal....sungguh terlaluuuuuu

emzpie January 13, 2009 at 10:48 PM  

HI THERE,TANX FOR THE VISIT..HAVE A NICE DAY...

else January 14, 2009 at 12:02 AM  

ipank... ini postingan puisi ya???
lari sekencang2nya

ipanks January 14, 2009 at 12:28 AM  

@Natalia : makasih makasih :D

@unksenna : iya om, hiks tapi untunglah udah bisa juga hehehe :D

@Harry potter : hehehe iya tuh om, nyatanya masih ada juga tuh :D

@emzpie : thank you for your visiting :D

@else : wakakaka kok puisi :D

Benny January 14, 2009 at 1:43 AM  

saya izin bookmarks ya broo.. thank nich..:)

BlaGabloGer January 14, 2009 at 6:03 AM  

Wih, asik donk akh......

teteup cari duit bang....

heheheh...


BTW saya tanteeeeee.... bukan Om...

huehehehehe...

namaku wendy January 14, 2009 at 10:48 AM  

yes..yes..nama bank saya ada di daftar btw ntu bukan nomer togel pan yah (thinking)

ipanks January 14, 2009 at 12:46 PM  

@Benny : silahkan om

@BlaGabloGer : oww tante yap kirain om, maapkan daku tante :D

@rezKY p-RA-tama : ayo bro semangat lagi

@Paman Gober : ah om eka bisa ajah

@namaku wendy : hehehe itu bukan nomor togel kok mbak

SUPRIH dan ISTI January 14, 2009 at 2:24 PM  

Selamat ya.......bisa makan2 nih! wah Oseng2 mercon yogja enak lo. Ayo ajakin Om dan Tante dong he he he

Semoga Sukses selalu. . . .

atca January 14, 2009 at 2:51 PM  

wihh selamat ya sudah dapat dari review...bongkar2 ilmunya dong..
Btw bingung ngklik nga disini, disitu, disono dimarinya nih ..he..he..

Lyla January 14, 2009 at 3:50 PM  

wahhh.. dpt ya dari ripiu... makan2 dong :D

My Journey January 14, 2009 at 3:51 PM  

hehhee di sana senang di sini senang dimana hatiku senang...

subagya January 14, 2009 at 6:47 PM  

wah.. punya paypal tapi lupa password ama usernamenya wekeke... mantab nih info cool

Tony January 14, 2009 at 10:24 PM  

ini nih informasi yang bermanfaat sekali terutama untuk acc paypal

gus January 14, 2009 at 11:17 PM  

lebih detail drpd penjelasan Costumer service bank-nya eeuyy...

ipanks January 15, 2009 at 12:00 AM  

@SUPRIH dan ISTI : bwakakak, makasih om dan tante

@atca : wakakaka emang sengaja kok om :D

@Lyla : ayuk makan-makan tapi yarwe ya mbak alias bayar dewe2 hehehe :D

@My Journey : wakakakak

@subagya : bikin lagi ajah om :D

@Tony : makasih om tony :D

@gus : apa saya ngelamar jadi CS nya ajah kali yap om :D

Nias Zalukhu January 15, 2009 at 1:29 AM  

Gubraxxx kaget melihat perubahan blog ini... sudah main ripiew pulak wkwkwk congratz ya mas... oiya artikel ini kok mirip dengan blognya si seleb ituh yah wkwkwkw.. sip sip tp memang ini postingan memang guna banget...

Rocker Insyaf January 15, 2009 at 1:30 AM  

Put tapi ko saya coba add kode bank BNI gagal terus yah...??kenapa tu kira2?

kapanpun January 15, 2009 at 1:37 AM  

lengkap banget nie kode banknya.. cocok untuk withdraw paypal

ipanks January 16, 2009 at 11:33 AM  

@Nias Zalukhu : bwakakak, si om bisa ajah

@Rocker Insyaf : lha ga tau om

@kapanpun : silahkan di coba om

@aalil : makasih

devianty January 16, 2009 at 2:30 PM  

waah selamat uda dpt job yaaa...

cupudotexe April 6, 2009 at 2:32 PM  

bro, berapa hari baru ketahuan tuh duit dah ditransfer ke bank lokal?

aq dah nunggu 8 hari koq belum ada apa2?


apa mungkin kalo transaksi gagal, langsung ada pemberitahuan dar paypal nya?
thanks banget~

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP