Wednesday, November 18, 2009

Tanyakan Pada Jariku Semua Pertanyaan Itu


Sesuatu di malam ini, terasa berbeda dengan malam-malam biasanya. Entah kenapa jari-jariku mulai bergerak dengan lincah di atas keyboard ini, dan huruf-huruf pun tertulis di atas lembar word processor dan membentuk sebuah tulisan yang mungkin terlalu panjang.

Malam-malam dingin berkepanjangan
Hening, tiada bintang, hanya mendung di angkasa
Hitam dan pekat langit malam ini
Hanya suara-suara entah berbisik atau merayu

Aku mendesah berkepanjangan
Tidak ada niatan untuk berkeluh kesah
Hanya sekedar introspeksi kembali
Mengingatkan diriku untuk selalu bermimpi

Kembali kusandarkan kepalaku di tepian kursi itu
Sambil menghisap rokok dalam-dalam
Dan menatap tembok putih di depanku
Seraya kupicingkan mataku menatapnya

Malam telah demikian larut
Tak ada lagi kehidupan di sekitarku
Hanya aku seorang diri di kamar ini
Dan di temani bunyi suara mesin


Huff…intro nya udah mulai mendayu-dayu seperti itu, entah ingin menuliskan apa lagi tanganku ini, hanya berjalan-jalan di antara tuts keyboard tanpa ada sesuatu ide yang keluar dari otak kepalaku. Mungkin lebih baik kunikmati saja film Romeo and Juliet story sampai kubisa tertidur pulas di ranjang tuaku.

Stockholms Enskilda Bank adalah sebuah postingku yang terlalu lama, tertanggal 31-07-2006 yang lalu, dan itu tidak ada artinya, hanya sebuah tulisan. Terlalu banyak kepalsuan yang kutemui sehingga membuat diriku teramat muak mendengarnya dan semuanya menjadi terdiam dan terpesona tatkala suara itu menggelegar untuk menceritakan kisah heroik yang lainnya.

Dan itu mungkin sebuah classification yang lain yang ingin dibahas di atas kertas itu. Dan sungguh ini merupakan tulisan yang entah daku sendiri tidak tahu ingin menuliskan apa, tanyakanlah pada jari-jariku yang menuliskannya. Biarlah jari-jariku tanganku yang menjawab semua pertanyaan itu di atas lembar word processor.

6 comments:

nova-retro November 18, 2009 at 11:53 PM  

hmm makin mntap aj nih karya2nya,,hehe baek aj kbar gw,,,gmn dengan kmu saudaraku,,mksih udh brkunjung,,

Frank November 19, 2009 at 9:02 AM  

keren keren,.....
alhamdulillah kabar ku baik pank. kamu gimana??

sibaho way November 19, 2009 at 2:32 PM  

apa kabar pank, lama gak saling mengunjungi :)

maaf kemarin link banyak yg terhapus saat ganti theme. sekarang udah saya pasang lagi... maaf ya sobat :D

naza November 21, 2009 at 1:04 AM  

otakku bebal menerawang puisimu om, mungkin waktunya di instal ulang

Noe November 22, 2009 at 4:25 AM  

dah lama nih ga mampir..
nice poem..

ipanks November 23, 2009 at 12:54 AM  

@nova-retro : heheh kabarku baik-baik selalu kawan. makasih udah berkunjung balik

@Frank : kabar baik frank. makasih udah berkunjung yap

@sibaho way : hehehe gpp kok om. santai ajah

@naza : hayah si om ini bisa ajha lho

@Noe : makasih boss, makasih udah mampir

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP