Iklan di Internet Makin Populer
Eddi Santosa - detikcom
Den Haag - Perusahaan-perusahaan semakin memperbesar belanja iklan di internet. Terjadi kenaikan 35% dibandingkan periode sama tahun lalu.
Demikian siaran pers Nielsen Media Research Belanda, Selasa (22/8/2006).
Pada semester pertama tahun ini total belanja perusahaan-perusahaan Belanda untuk online display advertising (iklan di internet) mencapai Euro 97 juta atau setara Rp 1,2 triliun. Terjadi kenaikan sebesar 35% dibandingkan periode sama tahun lalu.
Perusahaan media, telekomunkasi/ICT dan keuangan merupakan yang teratas dalam belanja iklan di internet, yakni berturut-turut Euro 24,9 juta, Euro 14,2 juta, dan Euro 13,9 juta.
Sedangkan "5 Besar" merk pembelanja iklan internet terbanyak adalah Philips (Euro 3,7 juta), KPN (Euro 2,9 juta), Google (Euro 2,5 juta), DSB Bank (Euro 2,2 juta), dan Microsoft (Euro 2,2 juta).
Format iklan di internet yang paling diminati adalah button, banner, dan skyscraper (posisi paling atas halaman), dengan pangsa 54%. Disusul content integration (29%), pop-up/under (5%), email (5%), barter dan lain-lain (4%), serta search (3%).
Update Links : Semua Sudah Di Atur, Poet Your Hair, I Loved You, but I Could Not Wait Forever