Friday, November 07, 2008

Cerita Di Senja Hari


Senja yang menyelimuti kotaku
Berbaur dengan dinginnya udara
Dan harumnya bau tanah setelah hujan
Membuat kotaku semakin ramai

Jalanan yang tadinya lengang karena hujan
Kini mulai bertambah padat
Seiring dengan perpindahan sang waktu
Banyak orang hilir mudik di depanku

Sepintas kulihat berita di tv
Banyak demo baik didalam kota maupun diluar kota
Apa yang mereka aspirasikan?
Apakah yang mereka lakukan akan menguntungkan rakyat?

Tak habis pikir kumelihat kejadian demi kejadian
Sebenarnya siapa yang harus bertanggung jawab?
Apakah memang jalan harus ditempuh seperti ini?
Berapa lama lagi rakyat harus berkorban?

Negeri ini sebenarnya kaya akan segala sumber
Tanah, Laut, Udara, semuanya belum dimanfaatkan dengan baik
Hanya demi segelintir manusia yang serakah
Mengeruk segala potensi alam kita

Banyak airmata yang telah menetes
Hingga mungkin yang tersisa hanyalah air mata darah
Banyak sudah waktu yang telah dilewati
Untuk mencapai kemajuan bagi bangsa dan negara ini

Mudah-mudahan apa yang terjadi tidak akan dialami anak cucu kita
Biarkan mereka menikmati kebahagiaan hidup dan akhirat
Dan berikanlah anak cucu kita nanti pengertian
Untuk mengingat para pendahulunya

Emoticon Holic halah halah Tole kamu itu ngomongin apa sih? Ga jelas gitu bahasanya Emoticon Holic. Sebenarnya ga ada niat untuk menulis kalimat-kalimat diatas, entahlah itu kayanya tanganku jalan-jalan sendiri diatas keyboard, jangan kaget gitu dunk Emoticon Holic.

Tadi mau kirim paket eh malah harus baiki pintu dulu mana harus ganti kunci nya segala Emoticon Holic, terus belum selese baikin eh hujan turun dengan derasnya Emoticon Holic Emoticon Holic ga jadi pergi nih. Ya sudahlah, memang ga boleh pergi-pergi dulu nih kayanya. Kayanya enakan tidur secara udaranya dingin banget Emoticon Holic.

Eh eh eh tapi kayanya hujannya dah berhenti deh, hmm mandi dulu ah terus pergi bentar Emoticon Holic. Bye bye bye My Love. Lhoo?? Emoticon Holic kok malah nyanyi sih? Ya wes selamat menikmati. Emoticon Holic

Image Source : http://palembangdaily.files.wordpress.com/2007/12/senja-di-bkb.jpg

17 comments:

Anthony Harman November 7, 2008 at 6:50 PM  

Nice Poet, bro. Kayaknya elo emang berbakat bikin puisi. Dikembangin donk

Tony November 7, 2008 at 7:33 PM  

sejuk hatiku liat gambarnya udah lama ga liat yang begitu :)

Tey November 7, 2008 at 9:19 PM  

I can't understand the language of the poem but the picture looks very nice. Happy weekend to you
My Daily Thoughts
Money Journal
Blogger"s Recollections

Natalia November 7, 2008 at 9:26 PM  

hm......nice works...yang bertanggung jawab yach kita semua kali yak

Ulie Azhar November 7, 2008 at 10:11 PM  

BUkan PERTAMAXXX..hiks..

Gpp deh..

Ditunggu laporan dari TKP malem ini ya Panks!

Ani November 8, 2008 at 3:57 AM  

ingat lagunya Tommy J.Pisa...senja itu tak pernah kulupa...

ririn November 8, 2008 at 9:51 AM  

wahhh... akhirnya..
bisa juga ngebuka blognya bang ipank..
pake internet di kantor telkom.. baru bisa, huaakaka

iihhh... fotonya bagus.. itu ambil sendiri bang?

eh,eh, bang..
berita minggu2 ini tuh bukan demo2,,
tapi bom2..
kan mo eksekusi2 amrozi..
:P

anita mui November 8, 2008 at 12:29 PM  

Itu semua karna sifat serakah yg dimiliki manusia..sampai mereka gk perduli nasip yg lain...gk perduli klo keserakahnnya bisa menyengsarakan...

Karna hujan kok terus gk jadi keluar??km kan bukan es juga bukan garam yg akan mencair bila kena hujan..kan asyik keluar sambil main hujan2an hhhee..

ipanks November 8, 2008 at 6:49 PM  

@Anthony Harman : gmn ngembanginnya?

@Tony : hehehe yuk liat bareng lagi om

@Natalia : bener nate

@Ulie Azhar : hayah ya gpp kan

@Ani : kayanya blm pernah denger deh mbak :D

@ririn : wah wah gmn sih adek ini

@anita mui : wakakaka bisa aja

Billah November 8, 2008 at 10:46 PM  

Demo masak itu kesukaanku :D

Nanaybelen November 9, 2008 at 4:24 AM  

hello ipanks. I don't understand your language but I' sure it is a nice poem because the picture is very nice.
I have also tag for you. Hope you like it
Take Care

rezKY p-RA-tama November 9, 2008 at 6:48 AM  

wah,,,,,gimana kalo judulnya cerita di malam hari!

Cebong Ipiet November 9, 2008 at 9:24 AM  

Tak habis pikir kumelihat kejadian demi kejadian
Sebenarnya siapa yang harus bertanggung jawab?
------------------------------------

ahaaa tanggung jawab masing masing dg perbuatan masing masing
yuuuk mari

Panda November 9, 2008 at 10:20 PM  

ini pasti ditunggangi, lho apanya yg ditunggangi ? wkwkwkwkwk

Athan themozzie a.k.a sikuruskering November 9, 2008 at 10:51 PM  

ipanks...
ipanks...

i loved the picture...
and of course...
i love you too...

yakyakyakyak...

ipanks November 10, 2008 at 12:05 AM  

@Billah : lha aku juga suka demo masak bill

@Nanaybelen : thank you for tag me

@rezKY p-RA-tama : bisa juga sih tapi waktu posting senja sih heheh :D

@Cebong Ipiet : lha ini celingak celinguk cari yg bertanggung jawab :D

@Panda : kuda kali om yg ditunggangi :D

@Athan themozzie a.k.a sikuruskering : hiyyy tattttuuutttt yaiiiikkkksss

cahpesisiran November 10, 2008 at 6:55 PM  

skrg hampir tiap hari hujan yah..

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP