Thursday, January 29, 2009

Pring Pethung

Huwaaaaa...seharian ini daku ga bisa connect internet pake telkomflash. Padahal jadwal tadi siang pengen jalan-jalan ke rumah temen, ya udah deh gagal rencananya. Eh ya udah seharian tadi santai-santai sambil tiduran, jalan-jalan di sekitar ruangan kaya orang linglung gitu deh. Setiap kali connect pasti cuma sebentar trus Request Ping Time Out, ga tau kenapa. Daripada stress mikirin koneksi lebih baik nonton film ajah deh.

Eh iya, sampai sore koneksinya juga belum bener, ya udah daku pergi ajah ke rumah Eyang dari Mamah yang kebetulan ga seberapa jauh, ya itung-itung berkunjung soalnya daku udah lama ga kerumah beliau hehehehe. Tapi benernya sih selain ke rumah Eyang benernya ada rencana lain, yaitu mau ketemu sama Om ( adiknya Mamah ). Kemarin-kemarin udah janjian mau minta Bambu Pethung, mungkin ada yang ga tau ya. Setau daku Pring Pethung itu bambu yang ukurannya lebih besar daripada ukuran bambu biasa. Nah ini dia poto bambu yang daku minta itu.


Hehehe, pasti pada tanya, bambunya mau untuk apa? Iya kan? Hayo, ngaku ajah deh, ga usah pake malu-malu gitu, weekkk :D :P. Nah bambu pethung itu benernya mau daku pake untuk menggantikan bambu pethung kepunyaan daku yang udah hampir penuh dengan uang receh Rp 500,- dan Rp 1.000,- logam. Daku udah mencoba nabung di Pring Pethung itu mulai dari tanggal 10-06-2006 kemarin. Jadi kejadiannya waktu gempa di Yogyakarta 27 Mei 2006 yang lalu, keluarga besar Eyang pada betulin rumah Eyang yang kalo dilihat dari struktur bangunan memang harus di sangga dengan balok atau bambu untuk mencegah roboh atau kalo ada gempa susulan lagi. Soalnya bambu pethung itu kuat banget struktur seratnya dan bisa membantu untuk menopang soko guru di rumah Eyang.

Nah bambu pethung itu yang digunakan oleh Papah dan adik-adiknya Mamah untuk menopang pondasi rumah dan mencegah kemungkinan terburuk. Yah waktu itu banyak banget sih bambu dan kayu-kayu yang dipake untuk menyangganya.

Nah, waktu itu, daku ngeliat ada potongan bambu pethung yang ga dipake karena terlalu pendek untuk menyangga. Trus daku tanya ke Papah itu bambunya dipake ga yap? Papah bilang ngga, kalo mau dipake ya pake ajah. Langsung deh tangan-tangan jahil dan nakal kreatif daku bekerja dengan sendirinya dan jadilah seperti di bawah ini.


Asikkk...tabungan dari bambunya udah jadiiii gitu teriakku hehehe, eh ternyata malah tabungan dari bambu itu dilirik sama adek-adek sepupu yang lain. Huwaaaaaaa jangan yang ini dunk, ini kan punya daku. Ya udah, daku bikinkan lagi ajah. Total yang daku bikin ada 4 termasuk punya daku sendiri. Benernya daku mau bikin tempat minum skalian dari bambu pethung itu tapi kayanya proses untuk membersihkannya perlu waktu lama jadi daku pikir-pikir mending ga usah ajah deh. Tapi asli, capeknya bikin tabungan dari bambu itu waktu menggergaji bambunya itu. Huaaahhhh cuapek buanget rasanya. Padahal daku cuma iseng-iseng ajah daripada ngeliat tuh bambu pethung nya ga dipake kan sayang jadi yap mending dibikin jadi tabungan ajah hehehehe.


Dan inilah dia, para kontestan lomba dua buah tabungan dari bambu hasil karya daku hehehe, boleh dunk bangga sama hasil karya sendiri. Kan asik tuh punya tabungan dari bambu, soalnya sekarang kan udah jarang banget yang mau pake tabungan dari bambu. Hmmm...daku jadi bertanya-tanya kalo bambunya ajah segitu terus diisi uang loga, Rp 500,- dan Rp 1.000,- kira-kira jumlahnya ada berapa ya? Hayo ada yang tau ga yap? Hehehehe... Tapi benernya sih yang ada tulisannya 10-06-2006 itu belum bener-bener penuh banget, masih ada ruang untuk memasukkan uang logam lagi. Hmm...tapi liat ntar deh, sapa tau daku pengen cepet-cepet buka tabungan dari bambunya hehehehe.

10 comments:

mocca_chi January 29, 2009 at 1:57 PM  

di bali namanya tiing betung (alias bambu betung)
terkenal besar dan kuat, apalagi kalau dibikin petasan saat hari raya Nyepi.
tpi di rumah diganti pipa sih :P

namaku wendy January 29, 2009 at 4:13 PM  

aku mau..mau..mau dunk dbikinin satu hehehe daripada beli:p

Harry Seenthings January 29, 2009 at 5:17 PM  

aku pesen satu yah kang .....

pongpet January 29, 2009 at 9:40 PM  

celeng..an yak... mau mau mau mau....

pongpet

Ivana January 29, 2009 at 10:55 PM  

tenang..tenang...jangan marah2,hehehe

NAZA LUCKZANA January 30, 2009 at 12:07 AM  

dua tahun bos.... wah uangnya bisa buat beli mobil tuh...kalo nggak cukup buat beli mobil sedan, sitisen aja. tapi kalo maksa nggak cukup beli mobil mobilan ajah...he,,he..he

ipanks January 30, 2009 at 2:51 AM  

@mocca_chi : ooo namanya tiing betung y

@Chopper Wallpaper : salam kenal juga

@namaku wendy : yee masa dibikinin hiks :(

@Harry Seenthings : yeee ini lagi

@pongpet : halah ini lagi :P

@Ivana : hiks hiks hiks

@NAZA LUCKZANA : bwakakaka :D

suryaden January 30, 2009 at 2:53 AM  

sekalian nginget gempa ya...

Anthony Harman January 31, 2009 at 6:49 PM  

Tau gitu, pas ke Jogja kemaren, saya mampir buat minta pring pethungnya, panks

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP