Tuesday, February 10, 2009

Kesan Pertama Yang Menggoda


Dari mata turun ke hati. Mungkin begitulah ungkapan yang pernah kita dengar. Pada saat kita berpapasan dengan orang lain. Pertama kalinya kontak yang kita gunakan adalah mata. Kita saling menatap, melihat ke mata orang lain dan mencoba untuk memberikan senyum (entah tulus atau ngga yang penting senyum). Setelah itu barulah kita menjelajah dari satu pulau ke pulau yang lain melihat bagian yang lain (wah kanca-kanca cowok pasti ehem-ehem nih hihih).

Tapi ada lagi yang lainnya, timbulkan kesan pertama yang akan teringat terus ke orang lain. Jadi seperti kata di iklan itu, kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda. Kayanya kalo yang ini daku susah nih untuk nerapinnya. Lha gimana ga susah, lha wong biasanya kan kalo orang ada janjian entah itu meeting, bisnis, janjian sama teman/saudara/pacar/pak RT/pak RW (halah malah absen) itu kan pake baju yang rapi jali, necis, rambut klimis, pokoknya serba rapi. Lha nek daku malah cuma pake kaos oblong, celana jeans, dan sendal jepit. Udah cuma itu doank. Hihihi jadi maapkan daku kalo ga bisa tampil rapi.

Tadi abis sharing juga sama Willy (kanca kenthelnya daku), dia bilang kalo banyak sekarang ini orang-orang, kita pakai contoh si A, yang berusaha untuk menampilkan kesan pertama yang rapi, yang baik, pokoknya serba sempurna di mata lawan bicara. Padahal kenyataannya, si A bukan orang yang seperti itu. Si A malah cenderung slengean, semau gue, dan sebagainya.

Daku bilang ke Willy, wah kok kayanya itu masalah hati y Wil. Kenapa daku bilang masalah hati? Sebab gini, semua tindakan yang kita lakukan setiap hari, entah benar atau salah, pasti berhubungan dengan hati. Contohnya, jika kita berbuat benar dalam setiap tindakan maka di dalam hati akan timbul rasa senang, rasa puas, rasa gembira karena apa yang kita lakukan udah benar. Tapi jika kita berbuat salah, maka di dalam hati akan timbul rasa gelisah, rasa takut, dan perasaan yang lainnya.

Nah, jadi daku bilang ke Willy, kalo misalnya kita berpenampilan di luar kebiasaan kita, apakah hati akan setuju? Ya itu mungkin berlaku untuk orang-orang tertentu saja, karena daku sebisa mungkin untuk tidak membohongi apa yang ada di dalam hati hiks. Walah walah ngomong opo tho iki tole? Kok daku ga mudeng. Tapi ya gitulah kenyataan yang ada. Menurut kanca-kanca gimana yap?

Image Source : http://lifestyle.okezone.com/images-data/content/2008/08/27/24/140503/zTmP8Rre1O.jpg

16 comments:

suryaden February 10, 2009 at 12:48 AM  

wadoh dalam rangka valentinan nich mas ipank, bikin yang tua jadi inget masa muda

Masciput February 10, 2009 at 6:04 AM  

ada kesan pertama, ada cinta pada pandangan pertama, ada cinta karena "nggelibet dulu" klo orang jawa bilang witing trisno jalaran soko kulino, ada juga kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda

abang February 10, 2009 at 6:42 AM  

Kita berusaha tampil serapi-rapinya yach utk memenuhi berbagai undangan dan pesta, jarang kita tampil rapi dan kalo untuk memenuhi undangan Pencipta kita ...

Payah juga ya saya dan kita ini panks ..

mocca_chi February 10, 2009 at 8:20 AM  

co cwit banget sih postingannya wkwkwkkw

nyah, apa iya semua hal berhubungan dengan hati, bisa bisa semua bisa bikin makan hati dunk. upsss

peacee

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 February 10, 2009 at 8:31 AM  

valentine telah tiba..tebarkan kasih sayang..support saya dong

Baka Kelana February 10, 2009 at 11:37 AM  

Ooh ..Romantisnya judul ini

dan gambarnya....bikin gw kembali lagi kemari

Baka Kelana February 10, 2009 at 11:40 AM  

Gambar slikker juga menggoda banget tuch...sejak kapan jadi cewek cakep ya

Baka Kelana February 10, 2009 at 11:41 AM  

Makin dekat valentine...para blogger makin romantis aja

Cebong Ipiet February 10, 2009 at 11:49 AM  

gambare nggarai aku iling jaman nom nomanku mbek bapake anak anak

www.katobengke.com February 10, 2009 at 3:16 PM  

wah kalau menurut aq mending tampil apa adanya maksudnya tampil saja dengan kebiasaan kamu sendiri, ciri has kamu sendiri....
sebab kalau biasa tampil bkan dengan ciri khas kta sendiri biasanya menjadi repot................

life choice February 10, 2009 at 5:03 PM  

kalo menurut saya sih emang paling enak berpenampilan seperti kita apaadanya.. jadi yaaa.. sesuai hati donk.. lebih nyaman dan gak ada konflik batin.. :)

Paman Gober Ikut Pemilu 2009 February 10, 2009 at 9:57 PM  

wew... dirimu terlalu mempesona... *nah loh*

Harry Seenthings February 11, 2009 at 12:22 AM  

ehhemmm....ciapa ntuh yang tergoda kang ipank...????

rozy February 11, 2009 at 7:01 AM  

kalau aku pribadi sih lebih suka
be your self aja :)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP