Thursday, February 19, 2009

Perjalanan Hidup Manusia


Tak terasa pertengahan bulan Februari 2009 sudah terlewati. Dan tak terasa pula saat ini menjelang akhir bulan. Waktu terus bergulir tanpa memperdulikan siapa pun. Dengan enaknya duduk bersandarkan dinding putih sang waktu berjalan, tanpa pernah menengok ke belakang. Hanya menatap lurus ke depan. Dan tidak juga melihat ke kiri dan ke kanan.

Kita manusia hanya bisa mengikuti waktu yang berputar, siang dan malam, tanpa bisa kita hentikan. Kita ingin mengulang masa-masa senang, tapi apa daya kasih tak sampai kita tak mampu mengulangnya. Kita ingin masa-masa sulit cepat berakhir, tapi apa daya kita terlena dibuai kasih kita juga tak mampu untuk mempercepat jalannya waktu.

Detik, menit, hari, minggu, bulan dan tahun menjadi perjalanan kita yang tanpa henti ini. Ada kalanya kita mendapat kesenangan, ada kalanya kita mendapat kesedihan. Semua dari kita, pasti mendapatkannya. Sungguh beruntung bagi kita, apabila kita bisa benar-benar menikmati jalannya waktu.

Hidup bagai roda yg berputar
Kadang berada diatas
Kadng berada di bawah
Saat berada diatas
Terlupa dan terlena jika pernah merasakan kesedihan
Saat berada di bawah
Berdoa dengan sungguh supaya nasib bisa berubah
Alih-alih berusaha dengan baik
Malah menghalalkan segala cara
Hanya demi keinginan tuk di atas
Keinginan sesaat yg tidak akan pernah kekal


Sudah banyak contoh yang kita dapatkan, entah dari surat kabar, radio, televisi atau yang lainnya. Banyak yang menyia-nyiakan waktu. Padahal sesungguhnya, kita sendirilah yang akan mendapatkan kerugian jika menyia-nyiakan waktu. Semoga kita bisa memanfaatkan dan menikmati waktu supaya kita bisa benar-benar menjadi orang yang menghargai waktu.

Malam-malam, postingnya kok aneh-aneh yap. Hiks daku jadi teringat, selama ini udah banyak banget menyia-nyiakan waktu. Jadi ngerasa bersalah, tapi daku tetap berusaha dengan sebaik mungkin supaya waktu yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat bagi daku dan bagi orang-orang di sekeliling daku. Dan mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan renungan bagi daku.

Update Link : Curhat Dan Coretan Di Sore Hari

Image Source : http://www.freewebs.com/alvinsui/422520977_055eee8cf3.jpg

10 comments:

Anonymous,  February 20, 2009 at 12:57 AM  

pertomax :D komentar jam 1 malam :D

Andika February 20, 2009 at 12:57 AM  

berkunjung lagi...hehehe gpp kan?
saya suka baca puisi soalnya. eh, ini theme-nya namanya Professional Template kan kalo gak salah? bagus banget ya...

Baka Kelana February 20, 2009 at 2:06 AM  

Capek juga ya mengarungi hidup ini kalau belum ada yang menemani...hu..hu..hu...

come n share February 20, 2009 at 2:36 AM  

wahhh..memang hidup penuh liku2 ya mr panks, silih berganti sedih-gembira-tertawa-menangis... di atas-di bawah..full of variations

Ani February 20, 2009 at 4:48 AM  

Ya udah jalani dan nikmati saja apa yang ada dengan ikhlas...

kakve_santi February 20, 2009 at 9:03 AM  

kip rok bang..!!!
hidup itu kaya roda,,,kadang diatas kadang di bawah,,kadang muternya cepet kadang lamabat....


kip rok..!!!
kip semail..!!!

kip kam tu mai blok..!!!
hahahahahaha
http://kakve-santi.blogspot.com

gus February 20, 2009 at 8:38 PM  

wah inspiring banget Suhu...harus sy bookmark neh..biar pelajarann soal waktunya selalu ingat

ipanks February 20, 2009 at 9:49 PM  

@Anonymous : wekkss jam 1 dinihari?

@Andika : iya om betul theme nya profesional

@Baka Kelana : makanya cari om hehehe :D

@come n share : bener om piter

@Ani : iya mbak,dinikmati ajah

@kakve_santi : halah halah :D

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP