Monday, June 29, 2009

Update Terbaru Untuk Blog

Hm, mungkin ini merupakan suatu update terbaru dari blog daku yang lain yaitu Ipanks Dot Com. Karena setelah melalui posting tentang Etamhost.com Is Suck, daku terus mencoba sampai untuk menjadi kekasih hati dari seorang wanita yang ngakunya bernama Alyssa, tapi entahlah pusing tujuh di kelilingi bidadari yang cuantik-cuantik keliling, dan akhirnya blog Ipanks Dot Com berhasil online lagi. Yap, mudah-mudahan ajah pihak Etamhost.com ( saudara Deny dan saudara Yudha ) udah membaca postingan daku terus melakukan pengecekan ulang domain dan hosting daku.

Karena yang daku coba lakukan adalah berusaha untuk login ke Control Panel karena domain utama nya daku register di situ tapi ternyata tetap ga bisa, dan daku hampir saja nyerah. Tapi untunglah, semangat untuk membuat blog Ipanks Dot Com online lagi ga pernah pudar seperti lagunya Rossa. Nah, jurus terakhir yang daku coba adalah 18 Telapak Naga berusaha untuk login ke Domain Manager. Daku berusaha login dengan username dan password yang diberikan oleh Etamhost.com tapi tetap ga bisa. Akhirnya daku coba untuk Forgot Password untuk meminta request password secara acak yang tujuannya supaya bisa login ke Domain Manager tadi karena hosting yang daku gunakan sudah include dengan domain name nya jadi kalo bisa login ke sana, daku bisa men-set ulang name server domain utama, dan berikutnya domain ipanks.com juga bisa daku set.

Daku tunggu selama hampir 2 jam tapi kok ga sampai-sampai juga sang kekasih hati ke rumah daku di Inbox Email daku. Ahhh, akhirnya daku pasrah ajah, biarlah kalo memang ga bisa, paling ngga daku bisa cari hosting yang lain karena untungnya domain Ipanks.com itu daku beli dari Rumahweb.com jadi daku bisa login ke Domain Manager rumahweb.com. Dan Alhamdulillah, setelah menunggu hampir 2 ½ jam, akhirnya datang juga email dari Etamhost.com yang isinya password acak yang bisa daku gunakan untuk login ke Domain Manager. Dan inilah tampilan Domain Manager nya.



Singkat cerita, daku bisa login ke sana, dan langsung daku klik List Last 10, dan langkah selanjutnya adalah klik Domain Name – Click To Manage.



Kemudian setelah masuk ke tampilan ke 3 seperti di bawah ini, klik Modify Name Server, dan barulah daku bisa men-set ulang name server untuk domain utama yang ada di account itu.



Setelah itu, gantilah name servernya menjadi seperti di bawah ini.



Eh kok ternyata setelah di set ulang name server nya, blog utama langsung bisa up, daku coba untuk ganti name server nya ipanks.com dan daku refresh sampai akhirnya setelah hamper 1 ½ jam blog daku ipanks.com bisa online kembali. Huff, jadi semangat lagi nih. Bwakakaka horeeeeeeeeee, mudah-mudahan untuk teman-teman yang menjadi member di Etamhost.com bisa belajar banyak dari pengalaman yang udah kita dapatkan ini. Dan untuk Etamhost.com sendiri bisa memperbaiki kualitas pelayanan kepada konsumen supaya konsumen tidak kecewa dengan pelayanannya.

6 comments:

suryaden June 30, 2009 at 1:08 AM  

alhamdulillah, semua bisa teratasi...

ipanks July 1, 2009 at 3:05 AM  

@suryaden : iyap om alhamdulillah. horeee

rozy July 1, 2009 at 12:01 PM  

aku udah keluar dari etamhost
buruk pelayanannya wal

ipanks July 3, 2009 at 12:49 AM  

@rozy : lha trs gimana dunk?

Anthony Harman July 3, 2009 at 7:49 AM  

No comment, panks.
Karena saya juga gak paham dngan pengaturan domain.

Mau bikin subdomain aja bingungnya minta ampun. Hehehehe...

Anthony Harman July 3, 2009 at 7:49 AM  

No comment, panks.
Karena saya juga gak paham dngan pengaturan domain.

Mau bikin subdomain aja bingungnya minta ampun. Hehehehe...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP