Tuesday, September 22, 2009

Hati-hati Jika Submit Article Di Free Traffic System


Beberapa waktu yang lalu, daku mencoba salah satu free service submit article yang bernama freetraffic dot com. Di situ kita bisa submit article yang sudah kita cantumkan link untuk blog dan nantinya jika di approve maka article itu akan di publish ke blog-blog yang tergabung di dalamnya. Karena ini sifatnya gratis, maka ga ada salahnya daku mencobanya, yap hanya berharap untuk bisa mendapatkan backlink dari submit article.

Website itu menawarkan akan mempublish article yang udah kita buat, untuk di publish ke blog lain yang bergabung dengan mereka. Dan untuk free membership ini, article yang kita buat akan di publish ke 30 blog lain. Setiap harinya, mereka akan mempublish 3 buah article yang di dalamnya berisi 2 buah backlink untuk blog kita. Wah, lumayan nih, tinggal bikin article, submit dan tunggu proses approve trus di publish di blog lain deh, and wow kita bisa dapat backlink tambahan untuk blog kita.

Untuk upgrade member, mereka akan membantu submit article ke 40 blog dengan backlink maksimal 3 buah. Dan memang untuk upgrade member ini, kita diharuskan untuk membayar $47 Monthly atau $497 (one time payment). Wow harga yang lumayan besar nih untuk 3 buah backlink setiap blognya. Kita lanjutkan untuk yang free member ajah soalnya daku emang lagi proses percobaan, ada manfaatnya atau hanya sekedar sama jika kita membuat backlink di blog-blog kita yang lainnya.

Dan memang setelah melalui proses persetujuan dari tim pemeriksa duplicate content, ada beberapa article yang daku buat, lolos seleksi dan siap untuk di publish di blog lain. Sambil melihat statistic dari article yang udah di publish, daku iseng-iseng untuk melihat dan mencari melalui google.com, yahoo.com dan bing.com. Kata kunci yang daku pake hanya site:* judul article. Dan ternyata, banyak sekali blog yang sudah mempublish article yang daku buat tapi tidak terindex di google.com, yahoo.com, bing.com. apa yang salah?

Kemudian, iseng-iseng daku melihat ke sebuah link yang judulnya sesuai dengan judul article yang udah daku submit ke website itu. Dan ternyata ogh ternyata, setelah daku kunjungi article itu ga ada sama sekali alias udah di hapus dari blog yang mendapat kiriman article dari freetraffic dot com. Hmm..kalo gini caranya apa emang bener bisa dapetin backlink yang bagus?

Ada lagi yang daku temui, banyak dari blog itu, yang menghapus backlink untuk blog daku dan menggantinya dengan link blog mereka sendiri. Dan bukan hanya satu atau dua article ajah yang daku temui di search engine yang diganti link nya, tapi ada beberapa article yang udah di hapus linknya. Selain itu ada beberapa bagian dari article itu yang juga ikut di hapus, seperti misalnya pada paragraph pertama, kedua atau terakhir atau kalo ngga di modif lagi supaya tampak alami di mata search engine.

Kesimpulan : Di sini daku hanya ingin memberikan keterangan, hati-hati ajah deh untuk submit article dengan menggunakan cara ini, karena setelah article di setujui, maka article itu akan dengan bebasnya beredar di blog lain tanpa bisa kita pantau udah sejauh mana dalam memberikan backlink ke blog kita. Daku hanya bisa berpikir positif ajah, mungkin untuk submit article lewat freetraffic dot com ini, daku ga akan lagi memilih blog-blog yang udah menghapus atau menghilangkan link blog daku, karena daku udah membuat semacam catatan kecil blog mana ajah yang menghapus atau menghilangkan link blog itu. So, apakah kanca-kanca yang lain juga mengalami hal yang serupa yang daku alami?


Reblog this post [with Zemanta]

8 comments:

Erik September 23, 2009 at 6:33 PM  

Tks infonya... ternyata kita harus jeli ya. Jangan sembarangan submit

irvan September 25, 2009 at 4:10 AM  

menarik infonya sob, baru tau ada model kaya gini

annosmilehttp://teamtouring.web.id/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di-pandeglang.html,  September 25, 2009 at 9:01 AM  

saya gak pernah nyoba begitu
masih menggunakan cara bogwalking saja untuk eningkatkan trafik

Karila Wisudayanti September 26, 2009 at 4:31 AM  

makasi infonya...aku baru tau neh..
BTW met lebaran ya..maap kalo ada salah salah kata :)

PRof September 27, 2009 at 11:09 AM  

Terimakasih infonya Bro....,
Menghilangkan LINK berarti tidak mengakui hasil karya kita. PLAGIAT.

MEnding pake cara lain ajah untuk mengejar traffic. Klo aku sendiri, sekarang sudah gak terlalu memikirkan traffic, menjadikan blog sebagai saran berbagi nformasi, so masalah backlink udah nomer sekian...

Pernah dapet PR 3 tapi jeblok gara2 maen review. Yo wis lah, ku jalani ajah ngeblog dengan "NYANTAI"

Met lebaran (meski dah lewat) mohon maaf segala khilaf....

susan September 29, 2009 at 1:59 PM  

informasiny yg penting banget niy, thank ya..

Javabis99 October 1, 2009 at 1:15 PM  

wah br tau ada yg bandel yah, info cukup penting nih sob, mesti ati2 jg ya.

rudy October 6, 2009 at 10:11 AM  

Thank's bnget for semua

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP