Monday, November 23, 2009

Hikmah Dari Menonton Sinetron


Sebuah kisah percintaan memang sebuah kisah yang menarik untuk diikuti, seperti yang banyak kita temukan di sinetron-sinetron yang sekarang ini masih menjadi sebuah acara favorit bagi para penontonnya. Banyak dari adegan sinetron itu yang sebenarnya merupakan cermin dari kejadian kita sehari-hari dan sudah seharusnya kita belajar dari sinetron itu sehingga kita bisa mendapat sebuah hikmah yang bagus untuk kita pelajari. Memang sih banyak dari adegan di sinetron itu yang sebenarnya kurang pantas untuk kita lihat, seperti misalnya adegan perselingkuhan, adegan kekerasan di rumah tangga, ataupun adegan kenakalan anak kecil yang sering kali kelewatan, dan itu sebenarnya bisa memicu dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi yang menjadi topik dalam sebuah sinetron sering kali menjadi monoton, karena yang di bahas atau yang di suguhkan kepada para penontonnya adalah mengenai harta dan warisan sehingga ini menjadi semacam trend bagi sinetron-sinetron yang ada sekarang ini. Dan apabila sebuah sinetron laris manis, maka sang produser akan memikirkan sebuah cara supaya bagaimana sinetron itu jika di buat sekuelnya, dan ini bisa kita lihat pada Cinta Fitri yang sudah mencapai beberapa season, halah kok kaya Smallville ajah nih yang pake season-season segala hehehe. Yap itulah daya kreativitas yang dimiliki sang sutradara yang akan menentukan laris manis atau tidaknya sebuah sinetron.

Eh sekalian aja ah, daku mau nulis mengangkat posting daku yang udah lama sekali, waktu jaman-jamannya masih belajar dan baru mengenal internet di sebuah warnet. This night will rise again deh begitu judulnya hihihi. Dan kayanya udah banyak banget puisi yang daku buat terutama untuk Mother’s Poet, tapi sebenarnya berapa yap jumlahnya, daku ga ngitung lagi. Poetry : view about love sebenarnya adalah bagaimana kita memandang arti cinta itu sendiri dan kita bisa belajar banyak melalui cinta tersebut. Tapi yang pasti, cinta akan membuat hidup ini lebih berarti lagi karena dengan cinta akan membawa kehidupan yang lebih baik bagi kita semua.

Ini merupakan sebuah artikel yang sepertinya gado-gado alias campuran, dimana yang di atas menulis tentang sinetron sedangkan untuk paragraph ketiga membahas posting yang udah Blog Ipanks buat di saat-saat baru mengenal internet dulu, hehehe jadi terkenang masa-masa itu deh. Kayanya masih culun banget, masih ijo dalam mengenal dunia internet, dan untuk sekarang ini sih Blog Ipanks masih tetap ijo dalam mengenal dan mempelajari dunia internet yang begitu luas ini.

4 comments:

senoaji November 23, 2009 at 7:38 AM  

nek aku ndelok sinetron ming kepingin ndelok pemain wedoke, mulus2 lan bening2 wkwkkwkwkkwk

PRof November 23, 2009 at 2:28 PM  

Ra hobi je kang...NOnton sinitrun....
Nek ono sing mulus2 yo.....kwkk..kk....

Etha November 23, 2009 at 9:08 PM  

hueeee....ternyata suka lihat sinetron toh

ipanks November 23, 2009 at 11:17 PM  

@senoaji : bwakakaka podo om hihih

@PRof : halah halah podo ngunu kok

@Etha : hehehe ngga juga neng

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP