Monday, December 14, 2009

Hidup Itu Sudah Susah


Hidup itu sudah susah, tapi kenapa kita masih menambah susah lagi? Hm mungkin itu yang sekarang ini ada di kepala daku, terkait dengan berbagai macam kejadian yang terjadi di sekitar kita sekarang ini. Sering kita tidak menyadari tentang berbagai macam hal yang udah terjadi di dalam hidup kita, dan kita selalu beranggapan kalo hidup kita teramat susah, padahal jika kita mau melihat ke bawah, masih banyak yang lebih susah dari kita. Banyak yang mengalami masalah yang lebih berat dari kita dan banyak juga yang udah berhasil mengatasi masalah yang dihadapi.

Terkadang, jika kita dihadapkan dengan suatu masalah, kita bukannya mencari solusi tapi malah menambah masalah lain yang nantinya malah akan semakin membuat ruwet semuanya. Heheh kalo udah begini nih, kita pasti maunya ambil jalan pintas ajah deh, daripada pusing-pusing mikirin solusi yang tepat dan terbaik untuk mengatasi masalah itu. Padahal, di balik masalah itu, jika kita cermati dengan lapang dada dan kepala dingin, sebenarnya penyelesaian untuk masalah yang kita hadapi sudah ada jawabannya, hanya saja kita terlalu focus dengan masalah itu tanpa mau menelaah lagi inti pokok dari masalah itu.

Dengan belajar menelaah inti permasalahan yang di hadapi maka kita akan terbiasa untuk dapat melihat ada apa sebenarnya dari masalah-masalah yang timbul di sekitar kita dan ini merupakan suatu proses yang mungkin bisa dikatakan panjang karena pemahaman seseorang untuk bisa mengatasi masalah berbeda-beda. Tapi semuanya pasti bisa menyelesaikan masalah dengan baik dan tidak ada lagi yang akan dipusingkan.

Credit : Healthy Drink, Grateful To God, Eluveitie Song In My List

8 comments:

J O N K December 14, 2009 at 9:35 PM  

nah itu dia mas, saya suka tidak yakin, apakah solusi untuk menyelesaikan masalah itu, benar2 menyelesaikan masalah, ataukan menambah dalam di lubang yang sama :D

JR December 15, 2009 at 12:39 PM  

wakh update lakgi nih kang....kemana ajah nih

harry seenthing December 15, 2009 at 12:39 PM  

sama aku juga lagi susyah nih, ada solusinya gag yah

emperor edutainment December 23, 2009 at 2:28 PM  

Solusinya serahkan seluruh hidupmu ke dalam tanganNya. Pasti semuanya lancar2 aja walaupun badai silih berganti

come to Blog Bisnis

rony danuarta December 28, 2009 at 7:53 PM  

solusinya apa dunk..........

ririn January 2, 2010 at 12:04 AM  

ga ah, bang,, hidup itu indah,hehehe

ipanks January 10, 2010 at 12:09 PM  

@J O N K : hehehe yakin ajah kalo itu bener2 bisa menyelesaikan masalah.

@JR : iya nih lagi mencoba untuk update lagi.

@harry seenthing : ada dunk hehehe, banyak usaha kang.

@Etha : ya terus berusaha dan berdoa.

@emperor edutainment : betul om :D

@rony danuarta : berusaha dan berdoa

@ririn : yap hidup itu indah.

@all : makasih y

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP