Tuesday, April 13, 2010

Tips Yang Harus Dihindari Oleh Para Facebooker

Tidak dapat dipungkiri lagi, Facebook kini benar-benar telah menjamur dimana-mana dan banyak mengundang sikap pro dan kontra terhadap Facebook. Bila kita cermati lagi, banyak kejadian-kejadian yang di alami oleh para Facebooker, baik itu suka ataupun duka. Yang kemarin sempat heboh adalah sikap Facebooker yang menulis di wall tentang kata-kata yang tidak sopan untuk orang-orang yang tidak di sukainya. Alangkah sayangnya jika hal ini diperhatikan lagi. Tapi ya udahlah, itu kan kemarin. Dan sekarang Blog Ipanks akan memberikan “Tips Yang Harus Dihindari Oleh Para Facebooker”, silahkan di baca.

1. Hindari memasang foto profil yang kurang sopan.
Nah ini harus di hindari nih, karena dengan memajang foto-foto bugil dan hot yang kurang sopan ini maka akan memancing banyak lelaki hidung belang reaksi-reaksi yang kurang menyenangkan.

2. Menulis status setiap saat.
Sebenarnya sih kalo diperhatikan banyak dari para Facebooker yang selalu asyik untuk mengupdate status, bahkan sampai hal-hal yang kecil sekalipun. Sebenarnya hal ini kurang perlu untuk di lakukan, karena sepertinya kok kita seakan-akan ngga punya privasi sama sekali sehingga teman-teman yang lain sampai ngerti kita baru apa. Tapi ini juga kembali ke diri kita masing-masing.

3. Gunakanlah fasilitas Privacy Setting.
Dengan menggunakan fasilitas ini, maka kita bisa mengatur siapa-siapa saja yang bisa melihat profil lengkap kita, siapa yang tidak bisa melihat foto-foto tertentu, dsb. Tapi sepertinya tidak semuanya Facebooker yang menggunakan fasilitas ini, bahkan banyak yang tidak mengerti atau tidak tahu sama sekali.

4. Hindari melakukan pencemaran nama baik.
Nah ini lebih gawat lagi. Kadang-kadang jika kita sudah terlalu asyik membalas menulis di Wall Facebook, kita jadi terlena dan tidak jarang pula dari kita yang menulis sesuatu yang mungkin bisa menyinggung seseorang.

5. Gunakan Facebook secara bijaksana.
Semua ini kembali kepada diri masing-masing, Facebook adalah sebagai sarana bagi kita untuk membangun dan membina hubungan pertemanan dengan orang lain. Dan kita harus bisa menggunakan Facebook sebagaimana mestinya. Jangan sampai saling merugikan dan dirugikan.

Demikian sekedar “Tips Yang Harus Dihindari Oleh Para Facebooker” dari Blog Ipanks. Terima kasih sudah mampir dan membaca posting ini.

Update Links : She, Poetic Ploy BoyBoy

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP