Thursday, November 22, 2012

Ternyata Fun Moods Search Engine Itu Malware

Jiahhhh...dari semalam online, update blog yg lama ga pernah diupdate, eh waktu udah selesai browser saya matikan dan saya baca-baca ebook yg barusan download trus karena ada sesuatu yang mau dicari lagi, jadi ya nyalain browser nya lagi deh. Weksss kok yg keluar Fun Moods Search Engine? Ada apa nih? Hmm aneh banget, kapan saya install add on? Karena kebetulan tadinya saya pake browsernya Mozilla dan bukan hanya browser Mozilla tapi saya juga pake browser Opera, dan yang semalam saya nyalain browser Mozilla. Saya pikir ah paling ada install Add On Mozilla karena sebelumnya saya ada install software dan kemungkinan add on itu emang bawaan dari software nya. Emang sih sebelum saya matikan browser dan melanjutkan baca-baca ebook, sempet browser Mozilla dan browser Opera yang saya pake, tiba-tiba langsung ilang sendiri dan saya sempet kaget wehhh ada apa nih, kok langsung ilang sendiri ya udah terpaksa di nyalain lagi deh browsernya. Dan semalam langsung saya cari di Add On Mozilla dan bener ternyata Fund Moods Search Engine nya ada Add On nya yang terdaftar di Mozilla Browser, ya udah langsung saya remove ajah.


Nah, baru pagi ini saya nyalain PC nya, nyalain browser Opera dan Chrome ehhh kok lha ini yg keluar Fun Moods Search di Opera dan Chrome. Seperti ini nih screen shot nya yg di Chrome dan Opera.








Lha trus iseng2 saya cari di internet, gimana menghilangkan Fun Moods Search Engine ehh tau ga, ternyata Fun Moods Search Engine itu termasuk ke dalam adware and spyware yang dipublikasikan oleh Volonet LTD, dan dikategorikan sebagai browser hijacker yang mempunyai kemampuan untuk merubah setting dari semua internet browser dan browser helped objects,wahhh bisa bahaya tuh. Nah terus saya cari cara menghilangkan Fun Moods Search Engine dan untuk Mozilla cukup di uninstall atau remove aja Add On nya dan tampilan udah beres. Tapi sebaiknya install Adware Remover, dan yang saya gunakan adalah Malwarebytes Anti-Malware dan Spy-Hunter 4.

Untuk Malwarebytes Anti-Malware, scan yang dilakukan cukup bagus tapi emang ada beberapa file yang lolos dari scan dan itu sih wajar, makanya saya install Spy-Hunter 4 untuk mendukung kerja dari Malwarebytes Anti-Malware. Untuk Spy-Hunter 4, scan yang dilakukan cukup bagus dan bisa mendukung Malwarebytes Anti-Malware dalam melakukan scan Malware. Dan hasilnya ada banyak dari Malware yang bisa ditangkap oleh 2 software Anti Malware itu. Hmmm tapi dua-duanya produk berbayar hehehehe tapi ya cukup memadai dengan hanya menggunakan yang versi free.

Berikut adalah screen shot dari Malwarebytes Anti-Malware dan Spy-Hunter 4 (utk Spy-Hunter 4, saya lupa utk print screen jadi ga ada screen shot nya, sekali lagi maaf) :




Proses scanning yang dilakukan oleh Malwarebytes Anti-Malware termasuk cepat, wedew ternyata ada yang nyangkut ke Registry Windows nya heheheh galak juga ya Malware Fun Moods Search Engine ini. Tapi untuk proses scanning dari Spy-Hunter 4 termasuk lama, karena scanning yang dilakukan secara keseluruhan seperti software antivirus. Oh iya, untuk referensi tentang Malware Fun Moods Search Engine ini, silahkan untuk langsung ke botcrawl.com/how-to-remove-the-fun-moods-face-moods-hijacker-virus dan 2-spyware.com/remove-funmoods.html untuk membaca lebih lanjut. 


Update : Menggunakan Software Untuk Menemukan Golden Keyword

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP