Friday, July 11, 2008

Human - Manusia

Ketika tadi malam menonton acara Kick Andy, ada seseorang yang menceritakan kisahnya pada saat beliau terbang dari Sabang sampai Merauke. Penerbangan solo yang beliau lakukan hampir saja merenggut nyawanya. Akan tetapi berkat pertolongan dari Yang Kuasa beliau bisa selamat.

Beliau berkata bahwa saya telah diselamatkan oleh Yang Maha Kuasa. Menurut beliau kita tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kekuatan alam yang maha dahsyat. Kita teramat kecil.
Lebih lanjut beliau bersyukur diselamatkan oleh Yang Maha Kuasa sehingga beliau bisa menceritakan para penonton betapa hebatnya pertolongan yang diberikan kepadanya dan beliau telah ditunjukkan pula betapa hebatnya kekuatan alam raya ini.

Yah memang betul apa yang beliau katakan. Manusia tidak berarti apa-apa apabila sudah dihadapkan pada kekuatan alam yang selama ini mungkin tengah tertidur yang menunggu untuk dibangunkan. Dibangunkan disini bisa diartikan karena kesalahan, kelalaian, kekurangsiapan kita sebagai manusia yang seharusnya bisa menjaga dan melindunginya.

Sudah sering kita melihat, mendengar kehebatan dari sang alam apabila sang alam sedang menunjukkan kekuatannya. Dan mudah-mudahan untuk selanjutnya kita lebih bisa menjaga dan melindunginya sampai tiba saatnya kita mewariskannya untuk anak cucu kita nanti.

Update : Manusia Memang Lemah, Keikhlasan Sebagai Manusia

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP