Wednesday, June 06, 2012

Manusia Memang Lemah

Ada saat dimana kita lemah, ada saat dimana kita kuat, semuanya tergantung situasi dan kondisi yang kita alami saat itu. Kita kuat hanya karena keinginan kita lebih besar untuk bisa mencapainya, kita lemah hanya karena kita takut untuk mencapai keinginan itu. Semua orang pernah merasakannya, tak terkecuali Blog Ipanks. Di saat itu, tidak ada yang bisa menolong kita, kecuali diri kita sendiri dan Allah. Ya hanya kita Allah, mengapa??? karena kita adalah sang pemilik dari keinginan itu, sedangkan Allah adalah yang memiliki kita. Tak ada satupun yang bisa menentangnya. Jika kita ingin meraih keinginan itu, tapi Allah tidak meridhoinya, maka apa yang akan terjadi??? Mau kita jungkir balik pun, semuanya tidak akan bisa terwujud.


Banyak dari kita yang bermimpi untuk bisa meraih keinginan itu, tapi kita terlalu takut untuk melangkah, ya cuma satu langkah yang sebenarnya kita perlukan untuk meraihnya. Cuma langkah demi langkah yang harus kita tempuh, dan memang dalam melangkah itu, sering kita temui berbagai macam ujian, rintangan, halangan atau apapun namanya. Dan sering kali kita merasa goyah dengannya, tapi selama kita mempunyai keinginan kuat untuk bisa mencapainya, semuanya pasti bisa terlewati. Langkah kaki yang dibarengi dengan doa supaya jalan yang akan kita lalui bisa terlewati dengan baik dan kita bisa menuju apa yang kita inginkan.

Dengan selalu berusaha, maka yakinlah bahwa apa yang kita inginkan bisa segera tercapai dan bahwa kita hanya bisa sampai pada tahap merencanakan, dan Allah yang menentukan itu memang betul. Tetaplah yakin bahwa jika apa yang kita inginkan belum tercapai, itu semua karena belum waktunya bagi kita untuk bisa meraihnya, dan kita memang sedang dipersiapkan oleh Allah untuk menuju kesana dan rencana Allah pasti selalu baik dan sempurna untuk kita. Disinilah kita harus selalu ingat bahwa semuanya akan kembali kepada Sang Pencipta, karena Dia lah yang memberikan semuanya untuk kita.

Kita lemah, kita kuat, kita adalah manusia yang selalu mengeluh, dan kita adalah manusia yang sering lupa dengan kenikmatan yang sudah kita peroleh. Kita mudah sekali terlena, tapi ada kalanya kita merasa tidak kuat untuk menahan beban yang menyesakkan dada dan sering kita menangis ingin menyerah, dan pada saat itulah, bantuan yang kita butuhkan langsung datang atau jika memang bantuan itu belum datang, kita akan diberikan sesuatu yang lain untuk menghibur kita. Kita pasti akan belajar banyak dari apa yang kita dapatkan dan itu pasti akan berguna dalam kehidupan kita yang masih panjang dan masih harus kita nikmati.

Hanya dengan sabar dan ikhlas dalam menerima setiap apa yang kita alami dan terus berusaha, kita akan menjadi lebih kuat dari diri kita yang sebelumnya dan kita pasti akan bisa bertahan dalam setiap keadaan, baik itu keadaan senang maupun keadaan susah.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP