Tuesday, June 05, 2012

Tips Mengatasi Bingung Untuk Update Blog

Mumpung masih ada semangat untuk menulis postingan di blog, skalian ajah daku menulis lagi beberapa kalimat yang terus muncul di pikiran, sambil berusaha untuk melancarkan jari-jari yang udah terlalu lama hibernasi (kaya beruang kutub aja xixixixi). Sebagai blogger, ada beberapa hal yang harus di waspadai jika pada suatu waktu kita mengalami keadaan di mana ide yang seharusnya mudah untuk di dapat eh tapi malah ga keluar-keluar sehingga bisa membuat kita menjadi agak bingung mau menulis posting tentang apa, atau malah bisa membuat stress yang berlebih. Wah kalo untuk yang ini, sebaiknya jangan sampai deh, karena kalo udah seperti ini, sebaiknya kita hentikan dulu untuk sejenak nge-blog nya dan usahakan untuk mencari kegiatan di luar rumah seperti misalnya jalan-jalan keliling kota, duduk bengong di pinggir jalan sambil pesen kopi atau apapun itu.


Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan jika kita mengalami kebingungan pada saat hendak melakukan update blog. Silahkan duduk manis, dan di simak dengan seksama dan tanpa basa basi xixixixi :

1. Login ke account Social Media.

Berdasar pengalaman pribadi, kemarin-kemarin daku pernah mengalami kebingungan waktu mau bikin update di Blog Ipanks. Alih-alih mau nulis, eh idenya pada keluyuran entah kemana. Nah iseng-iseng daku buka salah satu Social Media yang masih tetap menjadi yang terfavorit di antara kita yaitu ******** (sengaja di samarkan biar pada penasaran xixixixi :P). Nah di situ, daku ngeliat banyak banget yang update status, dari mulai yang lagi jatuh cinta, lagi bete, lagi marah, lagi dapat job, lagi seneng, dan lain-lain. Terus daku juga terkadang ikutan nimbrung di status nya temen-temen. Nah dari situ, tiba-tiba mak cling bruakakakak daku kaya langsung dapat durian runtuh (gubraksss sakit euy), ada "sesuatu" nya Syahrini yang tiba-tiba muncul di kepala dan langsung ajah, tanpa di komando, jari-jari ini bergerak lincah di di tubuh seorang wanita cantik antara keyboard dan jadilah sebuah postingan.


2. Berkunjung ke situs Berita.

Ini lain lagi, saat daku kehilangan ide untuk menulis postingan, dan saat Social Media kurang bisa memberikan masukan tentang ide-ide yang bisa dijadikan sebagai bahan postingan, daku coba untuk berkunjung ke salah satu situs berita terbesar yang ada di Indonesia yaitu situs D****.com (lagi-lagi di samarkan tapi pastinya udah pada tau kan). Di situ daku ngeliat banyak banget berita-berita yang up to date atau berita terkini, mulai dari selebritis, kesehatan, politik, olahraga, teknologi dan lain sebagainya. Daku coba untuk membuka link-link berita tersebut dan mulai deh membaca satu persatu beritanya dan mak cling clurut hmmmm kok tiba-tiba ada "sesuatu" yang bergerak-gerak sendiri yang mulai bermunculan di kepala dan langsung deh seperti biasanya jari-jari ini langsung bergerak sendiri menggerayangi keyboard dengan lincahnya sambil mendesah dan menjerit.
.

3. Berkunjung ke situs video.

Wah kalo untuk yang ini, pasti udah pada tau situs video online terbesar yang ada di Internet, yaitu Youtube.com. Di situs itu, ada banyak video-video dengan bintang parno dengan berbagai gaya baru yang bisa dijadikan sebagai bahan postingan tapi hmmm kayanya untuk yang berbau parno di-reject sama Youtube deh. Daku sering juga mendapatkan ide dari sekedar ngelihat video dari Youtube, seperti contohnya di postingan Wawancara Eksklusif Anggodo Widjojo Di TV One yang daku upload sendiri ke Youtube dan daku jadikan sebagai bahan postingan.

4. Dengerin Musik Instrumental.

Nah kalo yang ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pengobatan gratis untuk menyegarkan pikiran dan jiwa dari kepenatan  sehari-hari karena banyaknya aktivitas yang kita lakukan. Dengan mendengarkan musik instrumental, maka kondisi ketenangan diri kita bisa terjaga dan kita bisa tetap santai tapi serius dalam melakukan update blog. Seperti di postingan Eluveitie - Slanias Song xixixix itu mah bukan musik instrumental tapi dengerin sendiri ajah deh.

5. Terakhir yang bisa dicoba adalah Tidur.

Ya ini hal terakhir yang daku lakukan jika semuanya memang belum bisa memberikan ide-ide yang bisa dijadikan sebagai bahan postingan. Dengan tidur, maka semua yang ada di diri kita akan di-refresh kembali dan setelah bangun tidur, semuanya akan kembali menjadi segar dan tentunya akan bersemangat kembali, seperti di posting Selamat Tidur Semuanya.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP