Monday, September 08, 2008

Gerimis Di Kotaku

Gerimis mulai turun dikotaku
Kucium bau kesegaran disitu
Tlah lama tak dibasahi oleh air kehidupan
Sekali menyapa dan kehidupan pun tumbuh
Nampak didepanku
Betapa tanaman bernyanyi dengan riang
Menyambut datangnya air kehidupan itu
Walaupun hanya sebentar
Itu sudah lebih dari cukup

Kita bagaikan tanaman itu dibulan puasa ini
Seharian kita berpuasa
Menjelang senja barulah kita berbuka
Dahaga seharian penuh
Terhapuskan oleh air yang kita minum
Dan lapar yang kita tahan
Akan hilang dengan masuknya makanan

Betapa nikmat kita rasakan
Anugerah dari Sang Pencipta
Yang terus diberikan kepada kita
Kepada hamba-hambanya tanpa ada perbedaan
Alhamdulillah, terima kasih kepada-Mu
Atas nikmat dan karunia-Mu kepada kami semua

Dinihari tgl 07-09-2008 02:09

17 comments:

tentang saya September 8, 2008 at 9:19 AM  

dijogja dah lama bangte ga' hujan,wah...kayaknya pasti enak banget kena air huja.postigan-nya keren neh

afwan auliyar September 8, 2008 at 1:26 PM  

hujan atao nggak, semoga negeri ni makmur selalu ....

cena September 8, 2008 at 3:41 PM  

dalem banget ya,,,menyentuh...
jarang loh ada orang yang bisa bikin puisi sedalam ini

Kristina Dian Safitry September 8, 2008 at 4:37 PM  

dikotaku kok gak ada gerimis ya. tapi hujan deras adanya,he..he...

ipanks September 8, 2008 at 6:26 PM  

@tentang saya : abis ujan udaranya jadi seger om.enak bgt menghirup udaranya :D

@afwan auliyar : setuju om, negeri ini memang akan selalu makmur

@cena : ah om cena bisa aja.makasih om

@Kristina Dian Safitry : hahaha brati langsung banjir dunk mbak :D

uNieQ September 8, 2008 at 10:38 PM  

andai skg di makassar bisa gerimis ya?? pastinya klo siang ga panas banged..iks

kapanpun September 9, 2008 at 1:24 AM  

mau mandi takut air
mau senja karena udah sore
mau makan karena lapar

kalo mau uang MINTA DOK bos IPANK :)

Daniel GM September 9, 2008 at 3:05 AM  

hujan rintik2, air bergelombang.. mas ipanks dapat award... pergi ke blogku ya... ada award ucapan terima kasih..(ud pernah dpt kayanya..)tp tetep di terima ya... he he..

Ani September 9, 2008 at 3:17 AM  

Gerimis di kotaku baru usai
Menyisakan bau lembab tanah
Menggores banyak kenangan
Yang tak lagi bisa kujemput dari impian....

aha September 9, 2008 at 8:24 AM  

wah puisi..suka ngary cewek juga ya bos..dengan puisi..he2

Chic September 9, 2008 at 10:25 AM  

di Jakarta kok jarang ujan ya?

^MyRadith^ September 9, 2008 at 11:10 AM  

Ditempat bunda malah langganan gerimis om... *gerimis lokal karena bunda kesepian hi hi hi*

^MyRadith^ September 9, 2008 at 11:11 AM  

Ditempat bunda malah langganan gerimis om... *gerimis lokal karena bunda kesepian hi hi hi*

ipanks September 9, 2008 at 9:32 PM  

@uNieQ : hiks gerimis itupun cuma 2 x aja

@kapanpun : lho kan kemarin udah saya setor ke rekening,gmn sih om? :D cmiaw

@Daniel GM : siap bos, boleh dipajang kan awardnya hehehe :D

@Ani : waduh dibalas dgn puisi juga nih, jadi malu :D

@aha : hee mlh ga pernah tuh cari cewek pake puisi,abis pasti ditolak :D

@Chic : ya mungkin blm waktunya kali mbak

@^MyRadith^ : wakakakaka bunda bisa aja :D

cahpesisiran September 11, 2008 at 12:04 PM  

ooo ni gerimis habis subuh bebarapa hari lalu itu ya..
iya tuh, gerimisnya menyegarkan seperti puasa yang menyegarkan jiwa..

Muhammad Qori September 12, 2008 at 1:16 AM  

kaLO hujan jangan lupa untuk mengambil jemuran ya! :)

ipanks September 12, 2008 at 9:49 PM  

@cahpesisiran : bener om, udaranya jadi seger bgt

@Muhammad Qori : hehehe, t4 saya diatas jemuran udah pake atap jadi ga usah diambil dulu jemurannya :D

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP