Wednesday, January 07, 2009

Cerita Waktu Ronda

Malam ini, saya kembali duduk di depan personal computer setelah selesai menunaikan kewajiban menjaga keamanan kampung alias ronda. Ronda kali ini bertempat di depan bank Danamon dekat rumah nenek saya. Tadi saya datang agak telat karena masih beberapa hal yang harus saya selesaikan terlebih dahulu. Waktu saya dating ke tempat ronda itu, sudah ada 4 orang yang datang. 2 orang di antaranya adalah anggota ronda, dan 2 orang lainnya adalah tamu yang memang sering berkunjung ke tempat-tempat atau rumah yang digunakan untuk ronda.

Saat saya baru datang, mereka berempat sudah mulai untuk bermain remi. Teman-teman tahu kan permainan remi itu? Hehehe, pasti sudah pada tahu dunk. Untung para pemainnya sudah lengkap jadi saya tidak ikut untuk bermain. Saya cuma melihat mereka saling berlomba-lomba menjadi pemenang. Yang kalah sih bergantian terus dari awal, tapi setelah sekitar 15 menit, ada seorang teman yang mengocok kartunya terus sambil sesekali diejek oleh teman-teman yang lain. Ya maklumlah, namanya aja yang kalah, tapi untungnya itu hanya sebuah permainan.

Setelah sekitar 1 jam 30 menit berlalu, teman yang tadinya kalah mengunduran diri dan diganti oleh Mas Tris yang baru datang. Secara saya dan teman itu tidak memegang kartu, jadilah kami berdua cuma ngobrol ngalor ngidul ga karuan, tapi yang jelas apa yang kami bicarakan merupakan topik-topik yang masih hangat dibicarakan oleh orang-orang, seperti misalnya Serangan tank Israel yang menewaskan 40 orang di sekolah PBB, Malam Tahun Baru, Kate Hudson Diteror Bom, Gempa di Manokwari Berkekuatan 7,6 SR Puluhan Gedung Rusak mengakibatkan 7 Tewas, Meninggalnya putra John Travolta.

Selain itu ada juga yang kami bicarakan yaitu harga minyak goreng 2009 yang ditargetkan stabil Rp 6.000/liter, XL belum stop SMS gratis lintas operator dan lain sebagainya selain masalah-masalah pribadi hehehe. Dan juga kami membicarakan tentang masalah online casinos yang belakangan ini semakin gencar memasang pengumuman di koran-koran, majalah, dan media lainnya. Namanya juga usaha kali ya, berbagai cara dilakukan. Ya mudah-mudahan saja berhasil.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP