Wednesday, January 07, 2009

Perjuangan Dari Semalam

Bwakakaka, hari ini kayanya bakalan kram otak deh. Gimana ngga, abis ronda tadi dinihari jam 3 an gitu eh daku baru bisa tidur jam 5 saat matahari mulai mengintip dari peraduannya. Hiks rasanya beyatttt banget deh, eh udah gitu jam 7.30 an malah kebangun huwaaaa jadi deh cuma tidur 2 ½ jam. Tapi yah ngga apa-apa deh, namanya juga usaha, kan harus disertai perjuangan. Ya memang sih perjuangan setiap orang berbeda-beda, tapi semua manusia pasti melalui tahap perjuangan.

Jadi teringat cerita kakek yang sudah almarhum, beliau adalah pejuang angkatan 45 atau mungkin malah sebelum tahun 1945 kali ya. Beliau banyak cerita tentang keadaan negara Indonesia pada waktu itu. Di mana-mana banyak pejuang Indonesia yang mengangkat senjata melawan musuh. Mereka tidak takut, walaupun banyak dari pejuang itu yang hanya menggunakan bambu runcing. Dengan semangat baja, berani mati, merdeka atau mati, mereka bertempur tanpa kenal takut.

Hmm, kalau para pejuang / pendahulu kita melihat keadaan negeri kita yang sekarang ini, mungkin mereka akan menangis sedih. Betapa tidak, negara yang mereka bela dengan sekuat tenaga, akan menjadi seperti sekarang, di mana persatuan dan kesatuan sudah menjadi sekedar kata-kata belaka. Tapi daku yakin, bahwa masih banyak anak-anak bangsa yang masih mau membela negaranya. Mudah-mudahan secepatnya negara ini akan menjadi lebih baik lagi. Amienn.

Sekarang ini, senjata-senjata yang dulunya dipakai oleh para pejuang mungkin akan menjadi kenangan tersendiri, dan itu akan menjadi bahan cerita dan renungan kita bersama bagaimana susahnya berjuang. Dan salah satunya adalah slot machines yang mungkin akan menjadi suatu pilihan bagi kita untuk mempertahankan hidup.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP