Tuesday, February 24, 2009

Hari Menjelang Siang


Mengawali hari yang cerah ini, dimana sang surya bersinar dengan sangat redupnya hehehe, banyak yang daku dapatkan di pagi hari ini. Mulai dari bangun tidur, bikin minum, sampai mulai beraktifitas dengan seorang teman setia, personal computer hehehe. Dari jalan-jalan ke blog nya kanca-kanca, sampai jalan-jalan ke blog nya para selebritis. Dan daku menemukan banyak hal menarik dari situ. Mereka semua melakukan suatu hal besar, dan sebelum mereka melakukan hal tersebut, mereka melakukan hal kecil terlebih dahulu. Kira-kira seperti apa yap?

Hmm, sepertinya hanya perlu satu kecil dulu sebelum melompat ke hal yang lainnya. Hal kecil itu adalah ambil tindakan, entah itu tindakan kecil yang penting ambil tindakan. Mungkin awal dari kita membuat blog, kita hanya ingin membuat suatu catatan ringan tentang apa ajah yang terjadi di sekitar kita. Tapi ternyata seiring dengan berjalannya, eh kok nge-blog itu mengasyikkan yap, trus kita bikin blog yang lebih cantik lagi, lebih keren lagi, lebih ehem-ehem uhuyyy… Lha trus, setelah lama nge-blog eh ternyata ogh ternyata, kita juga bisa mendapatkan uang dari situ. Lha kita coba juga. Dan itu memang ga ada salahnya. Semuanya harus kita lakukan dengan memulai atau membuat suatu langkah kecil.

Misalnya, jika pengen pergi ke Malioboro Mall (contoh tempat ada di Jogjakarta, ga boleh pada protes hehehe), pasti sebelum sampai ke sana, kita harus keluar rumah, naik kendaraan, baru bisa sampai ke sana. Nah saat keluar rumah itulah, kita sudah melakukan suatu langkah kecil yang nantinya akan mengantar kita ke Malioboro Mall (janjian sama pacar nih yee…).

Tapi terkadang, kita perlu berpikir ribuan kali untuk melakukan langkah kecil itu. Baik buruknya untuk kita, nanti akan menjadi seperti apa. Dan itu hal yang wajar, karena sebelum memutuskan, lebih baik kita pikirkan apa kira-kira resiko/hal lain yang akan kita terima. Tapi lebih baik, jika udah diputuskan, langsung dijalani, dan ikhlaskan semua yang akan terjadi, karena kita tidak berdaya dengan semua hal yang akan terjadi tanpa mengharapkan pertolongan dari Sang Pencipta.

Image Source : Sony Ericcson K618i

29 comments:

Kristina Dian Safitry February 24, 2009 at 1:32 PM  

melakukan sesuatu hal besar biasanya memang dimuali dari hal2 kecil dulu

star February 24, 2009 at 2:09 PM  

Hi Friend.. Interesting post..Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!!

mocca_chi February 24, 2009 at 2:36 PM  

ada yang pernah berkata begini: tidak ada sesuatu yang besar tanpa diawali oleh sesuatu yang kecil.

jadi mikir, bener juga ya. uang satu juta kalau kurang lima ratus rupiah tetep aj ga bisa disebut sejuta. iya kan :P

ipanks February 24, 2009 at 2:38 PM  

@Kristina Dian Safitry : betull mbak

@star : thank you for your visit

@mocca_chi : setubuhhh eh salah setujuhh

akangjuned February 24, 2009 at 2:47 PM  

kalo baca artikel mas inget kesalahan yang pernah saya lakukan... :(

Linda Belle February 24, 2009 at 3:03 PM  

benul pank...
kita harus mau berbuat yg kecil dulu utk mendptkan yg besar

Baka Kelana February 24, 2009 at 3:03 PM  

Yang kecil-kecil itu banyak mamfaatnya ya Bos....sip dach thanks ya sharingnya jadi tambah wawasan

Baka Kelana February 24, 2009 at 3:06 PM  

Ternyata semua hal yang besar dimulai dari yang kecil-2 ya Bos

thanks ya sharingnya

Kharianto February 24, 2009 at 3:26 PM  

Saya setuju sekali, terima kasih atas artikelnya,,,,

budiawanhutasoit February 24, 2009 at 6:55 PM  

ipanks,
jadi inget sama kata2 Neil Armstrong..pada saat pertama kali menginjakkan kakinya di bulan :

satu langkah kecil bagi manusia, satu lompatan besar untuk kemanusiaan

tuh kan satu langkah kecil...

Masenchipz February 24, 2009 at 7:54 PM  

setujuhhh... awal dari sesuatu yg besar juga berawal dari yang kecil... kayak bayi juga... dari imut jadi amit2... wakakak

Ani February 24, 2009 at 10:06 PM  

Satu langkah kecil kan mengawali sekian ribu langkah berikutnya, bukannya begitu Pank?

Tony February 24, 2009 at 10:15 PM  

jadi penasaran sama jogja :D

yumaima February 24, 2009 at 11:01 PM  

Kok jadi keinget iklan sehh...yang bunyinya..." Dapet Mah, tapi kecil kecil....." ......nah lho iklan apa tuh panks?

ipanks February 24, 2009 at 11:06 PM  

@akangjuned : yang lalu biarlah berlalu om

@Linda Belle : setujuuhhhh

@Baka Kelana : betulll

@Kharianto : sama-sama om

@budiawanhutasoit : hehehe si om bisa ajah

@Masenchipz : bwakakaka

@Ani : iyap mbak,daku setujuh

@Tony : heheh penasaran yap om.main ajah :D

ipanks February 24, 2009 at 11:08 PM  

@yumaima : itu iklan ikan mpok

stainly February 25, 2009 at 6:50 AM  

setuju banget mas ipank , jgn pernah lepas berharap pertolongan dari Sang Pencipta ..
Karena hanya seijin Dia lah kesuksesan , kebahagiaan bisa diraih

novi February 25, 2009 at 8:34 AM  

di malioboro saya pernah berantem dengan seorang gadis. seru sekali. kmdn tanpa pikir panjang-panjang...
ee lha koq dia mau dngan saya.
sekarang malah sudah punya anak 2

nyambung gak ya :D

debrian February 25, 2009 at 9:36 AM  

yah.. jadi pengen ko jogja lagi neh :D

ipanks February 25, 2009 at 10:11 AM  

@stainly : yap bener banget itu bro

@novi : hahahah

ipanks February 25, 2009 at 10:13 AM  

@debrian : ya main ajah ke sini lagi bro

Fauzan February 25, 2009 at 11:05 AM  

bener banget tuh..
mulai dari hal yang kecil, dan mulai dari sekarang (AA Gym banget,,hehe)

ke malioboro mall mau ngapain??

salam kenal...
:)

joe February 25, 2009 at 11:47 AM  

dan dimulai dari sekarang, jangan ditunda2 lagi...

Atca February 25, 2009 at 12:57 PM  

semua lebih baik memang diawali dari yang kecil-kecil...baru yang besar...lhoh...nyambung ngga nih hehehehe

Billah February 25, 2009 at 2:43 PM  

dari yag kecil dulu...bener itu bro tp kok ttp kecil aja ya aku heueheueheu :D

ipanks February 25, 2009 at 3:38 PM  

@Fauzan : lha ga tau om,itu kan cuma umpama ajah hehehe

@joe : betulll siapppp

@Atca : masih nyambung kok mbak (walau terpaksa hehehe :D)

@suryaden : halah siyap ngopo ki

@Billah : bwakaka hooh po?

hade February 25, 2009 at 4:24 PM  

Hal kecil sering sangat menentukan keberhasilan kita.

Lyla February 26, 2009 at 2:53 PM  

sekarang hari menjelang hujan neh... gimana dgn tempatmu???

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP