Wednesday, June 20, 2012

Membuat Blog Untuk Mendapatkan Uang

Banyak orang berpikir dan berasumsi jika dengan membuat sebuah blog maka nantinya kita akan bisa mendapatkan uang dari blog itu, tapi pada prakteknya tidak semudah seperti yang dibayangkan. Karena ada beberapa faktor yang harus kita mulai dengan menerapkan beberapa cara sehingga nantinya sebuah blog akan bisa mendapatkan uang. Cara ini yaitu melakukan optimasi pada blog sedemikian rupa sehingga sebuah blog itu akan benar-benar siap untuk mencari uang. Dan ini yang masih banyak orang tidak mengetahuinya sehingga mereka berpendapat dan berpikir bahwa mendapatkan uang dengan cepat dari sebuah blog adalah suatu hal yang susah dilakukan.

Sebelum kita mulai untuk mencari uang dari blog, langkah awalnya adalah tentu kita harus sudah mempunyai blog itu sendiri. Terlepas dari blog asal-asalan ataupun blog yang memang benar-benar kita buat untuk mencari uang. Akan lebih baik lagi jika blog itu mempunyai sebuah tema tentang suatu hal yang kita sukai karena dengan begini, kegiatan blogging tidak akan membosankan untuk jangka panjang. Sebagai contohnya, kita buat sebuah blog dengan tema bagaimana caranya mencari uang lewat blog. Di dalamnya kita membuat banyak posting atau article tentang cara-cara mudah dan gampang untuk mencari uang dari blog. Tentunya cara ini merupakan cara yang sudah kita uji coba sendiri dan sudah bisa memberikan hasil untuk kita, dengan begitu orang-orang atau visitor yang berkunjung ke blog kita bisa mengetahui bahwa mencari uang dari blog adalah suatu hal yang sangat memungkinkan untuk dilakukan dan memang benar-benar suatu kenyataan.

Selain membuat posting atau article, kita juga perlu untuk membuat optimasi untuk blog sehingga blog kita akan dengan mudah untuk bisa tampil di search engine karena dengan begitu blog kita akan menjadi dikenal oleh visitor. Optimasi ini bisa berupa menambahkan kode html tertentu di bagian header, merapikan script html sehingga proses loading blog bisa lebih cepat, merapikan tampilan layout blog itu sendiri dan lain-lain sehingga blog itu bisa menjadi lebih baik dan bisa segera digunakan untuk mencari uang.

Faktor lainnya adalah membuat backlink, disini backlink bisa berupa comment blog, profile forum, web 2.0, pligg atau dengan membuat article untuk nantinya disubmit ke article directory dengan menyertakan link yang menuju ke blog kita sehingga dengan adanya backlink, popularitas sebuah blog di mata search engine akan terlihat lebih baik dibanding dengan blog yang lainnya. Tapi yang perlu diingat, dalam membuat backlink ini usahakan untuk tidak terlalu terburu-buru karena nantinya hanya akan membuat blog itu tidak terindex oleh search engine atau bahkan bisa de-index (bahasa kerennya). Wah kalo udah seperti ini yang terjadi, maka akan susah untuk bisa tampil di search engine lagi.

Selanjutnya jika sebuah blog memang sudah benar-benar siap untuk digunakan mencari uang, maka kita bisa mencoba untuk mendaftarkan blog itu menjadi affiliate, publisher, atau memasarkan produk yang kita miliki sehingga dengan kita membuat posting atau article, kita bisa menjelaskan kepada visitor atau pembaca bahwa kita memiliki sebuah produk yang berkualitas yang mereka cari. Nah, disini yang perlu diperhatikan adalah bukan hanya kita saja yang mempunyai niat untuk mencari uang dari blog, tapi ada banyak orang yang berusaha mencari uang itu dari blog dan ini merupakan sebuah persaingan bagi para blogger.

Daripada pusing-pusing mikirin gimana mencari uang dari blog, lebih baik kita melakukan update posting secara teratur sehingga dengan sendirinya blog itu mempunyai kredibilitas yang baik di mata search engine, karena dengan seringnya update maka search engine akan menempatkan blog itu dengan ranking lebih tinggi dari yang lainnya, terutama jika yang kita update berupa fresh content.

Pagi-pagi udah mulai dengan posting yang sedikit berat, tapi gapapa deh, sekali-kali kan boleh xixixi abisnya tadi Blog Ipanks udah jalan-jalan ke beberapa negara untuk menemui sahabat-sahabatnya ke beberapa website yang menjual produk jadinya jari-jari ini langsung bekerja dengan sendirinya mengetikkan kalimat demi kalimat di notepad seperti di posting Antara Update Dan Koneksi Lelet dan Menonton Indonesian Idol.

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP