Friday, June 08, 2012

Nikmat Yang Telah Diberikan

Pagi ini seperti biasa, sambil menikmati kopi panas dan teh hangat serta ditemani oleh rokok Gudang Garam dan gorengan, tiba-tiba daku tersenyum sendiri dan entah kenapa tau-tau ada sebaris kata yang terlintas di kepala. Kalimat itu adalah "Alhamdulillah masih bisa menikmati" hmm daku langsung berucap Alhamdulillah...Subhanallah. Yaaaa..ga ada yang lainnya, dan pikiran ini langsung berkeliaran lagi, betapa aq memang harus bersyukur kepada Allah, pagi ini masih diberikan pinjaman napas, kesehatan tubuh yang luar biasa, masih bisa menikmati indahnya pagi ini (walaupun diluar rumah terlihat langitnya mendung), dan ketika bangun tidur tadi dibangunkan oleh suatu perasaan yang ga bisa dikatakan. Semuanya itu merupakan kenikmatan yang diberikan Allah kepadaku, kepada kita semua, sungguh sering daku lalai untuk bersyukur. Maafkan hamba-Mu Ya Allah. Itu semua sungguh merupakan sesuatu yang berharga untuk kita dan kita masih diberi kesempatan untuk menikmatinya.

Jika menilik ke masa lalu, betapa banyak karunia dan nikmat yang sudah diberikan oleh-Nya, dan betapa kita sering mengingkari karunia dan nikmat itu, namun nikmat itu terus diberikan pada kita, bahkan sangat berlebih. Sampai umur kita di hari ini, sudah berapa banyak nikmat yang kita sering rasakan namun kita sering pula mengingkarinya? Betapa naif dan piciknya kita sampai melupakan apa yang sudah diberikan pada kita. Dan sungguh di pagi ini, sambil tersenyum, daku teruskan menikmati suasana pagi dan sambil mengucap dalam hati Ya Hayyu...Ya Qoyyum. Entah seperti ada perasaan nyaman saat mengucap kata itu dalam hati dan seperti tidak mau berhenti. Dan tak terasa ada setitik air mata yang menetes dari sudut kelopak mataku, itu semua tanpa kusadari.

Jari tangan ini terus bergerak
Lantunan Ya Hayyu...Ya Qoyyum terus terucap di dalam hati
Perasaan haru menyelimuti kalbu
Menikmati pagi hari dengan tersenyum
Terima kasih Ya Allah

Dan pagi ini pun berjalan dengan semestinya
Dan berharap lebih baik dari hari kemarin

Sepertinya berbeda dengan pagi yang kemarin, ga tau kenapa, pagi ini tidak ada kekhawatiran sama sekali, plong dan rasanya enteng dan nyaman seperti ga ada beban xixixix Alhamdulillah. Berkahilah kami semua di pagi ini sampai malam nanti Ya Allah, sampai kami kembali terlelap. Dan di pagi ini, teriring dengan doa di pagi hari, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Aaamien...Aaamien...Amien...Ya Rabbal Alamien.

Blog Ipanks harus terus bekerja keras demi mencapai apa yang diinginkan, dan demi mimpi-mimpi yang sudah dibuat.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP