Wednesday, April 01, 2009

Perjalanan Ke Bali 1

Wow ke Bali? Itu kalimat pertama yang daku ucapkan waktu di telpon Om Dedy (adeknya Papah yang paling bungsu). Om Dedy dimintain tolong temen, Mas Uus, untuk nganter dia dan keluarganya ke Bali. Hm..kayanya asik nih, singkat cerita, jadilah daku ngikut berangkat, dari Jogja hari Sabtu jam 9 malam. Di perjalanan, yang nyetir mobilnya bergantian dan selama perjalanan malam daku tertidur hehehe abisnya untuk mempersiapkan jatah giliran nyetir untuk pagi harinya. Pagi harinya kami berhenti untuk sarapan dulu di Pasir Putih, rumah makannya asik, sambil makan kita bisa ngeliat air dan kegiatan masyarakat sekitar yang mencari ikan di situ. Kalo untuk menunya sih biasa aja seperti rumah makan lainnya.











Abis makan, perjalanan dilanjutkan lagi dan daku kebagian jatah nyetir, mulai dari rumah makan itu sampai keluar dari Feri di Gilimanuk. Nah, di Situbondo, kami mampir dulu ke rumah sodaranya istrinya Mas Uus, hiks hiks disana kunci mobilnya sempet ketinggalan di dalam mobil. Jadi ceritanya, waktu daku lagi berusaha online pake laptop di mobil, Om Dedy bilang kalo mending online nya di luar ajah kan g kepanasan di dalam mobil, nah kuncinya tuh ada di samping daku duduk dan waktu keluar dari mobil daku ga sadar kalo kunci masih di dalam mobil, yap udah huwaaaa wuaduhhh, gimana nih? Udah dicoba berbagai macam ilmu kung fu dari berbagai perguruan cara tapi tetap ga bisa kebuka juga.





Untunglah ada salah seorang sodara yang bilang coba deh saya panggilin tukang kunci ajah yap, mungkin bisa kebuka. Dan akhirnya dipanggillah tukang kunci itu, dan ternyata tukang kunci yang mahir beradegan buka-bukaan itu berhasil menangani masalah kunci mobil dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan dengan penuh seksama, setelah makan siang, kami pamit untuk meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Ketapang. Jam 16.30 WIB, sampai juga di pelabuhan wah ternyata penuh banget soalnya abis pada Long Weekend jadi yap terpaksa nunggu kurang lebih 1 1/2 jam di pelabuhan dan akhirnya setelah adzan Maghrib barulah bisa masuk ke Feri.

Feri baru berangkat sekitar jam 18.45, perjalanan menempuh waktu sekitar 2 jam soalnya ombaknya yang agak besar, setelah sampai, hmmm peyut laper dan mampirlah di warung makannya Bu Ida yang menyajikan Ayam Betutu hmmm yuuummmmmyyyy uenake puooolll. Sambil nunggu pesanan, daku iseng ajah nelpon salah satu anggota 4 Musketeer, Natalia, yang juga sedang liburan di Bali (ceile pake liburan segala mpok?) Dan eng ing eng, daku dikirain becanda waktu daku bilang lagi di Bali di warung makan Ayam Betutu. Abis itu daku bilang ya udah ntar di liat lagi ajah waktu yang senggang trus ntar coba deh untuk ketemu. Trus, pesenan Ayam Betutu pun akhirnya datang juga, dan langsung di sikat sampai abis. Ternyata Ayam Betutu emang bener-bener dahsyat hehehe, pedesnya itu lho yang bikin ga kuat. Daku ajah waktu makan Ayam Betutu sampai mandi basah keringat soalnya pueeddeesss buangett. Ayam Betutu emang TOP BGT hehehe. Huaahhh, untungnya peyut daku bisa menahan serangan dari musuh yang membabi buta. Tapi sayang daku ga sempet ngambil potonya tuh Ayam Betutu soalnya Ayam Betutu nya udah masuk ke dalam peyut daku hihihi.

Setelah makan perjalanan di lanjutkan lagi menuju Denpasar, tepatnya ke daerah Tukad Balian (bener g yap) dan sampai di lokasi udah hampir jam 1-2an malam, gile bener, untunglah selama perjalanan daku tertidur walopun ga bisa nyenyak. Istirahat bentar trs mandi dan waktunya tidur hehehe. Itu dulu ajah deh. Oh iyap, karena para model untuk potonya kurang potogenik jadinya yap para model tidak bisa diikutsertakan bwakakak. Tapi daku udah upload potonya Mas Uus sekeluarga yang lagi menikmati sarapan pagi di rumah makan di daerah Pasir Putih dan poto-poto selama di perjalanan. Nah yang lagi megang cangkir kopi itu adalah tangan daku hihihi.

14 comments:

Rozy April 1, 2009 at 5:30 PM  

beh nyamanlah ke bali hehehehe
unda jak belum pernah hiksss

IjoPunkJUtee April 1, 2009 at 5:31 PM  

Ke Bali...??? PEngen dunk....

Jadi inget waktu jad mekanik dulu, untuk urusan kunci ketinggalan dalem mobil sering dipanggil....Lumayan BRo....5 menit dapet LIMPUL he,,he....dapet ngelmu "maling" dari CAKIL..>!

semacam blogger April 1, 2009 at 7:07 PM  

hai ipanks yang stresss rupawan boleh tukeran link gak????

Harry Seenthings April 1, 2009 at 7:17 PM  

loh kok kita gag bertemu yah...padahal aku juga ke sana.....

suryaden April 1, 2009 at 9:45 PM  

wah, kelupaan kunci gitu bisa bingung setengah mati deh, wah sekarang masih di sana Panks...

faizz April 2, 2009 at 4:14 AM  

kapan yah adayang ngajakin ke bali gratis, mauuuuuuuuuuuuuu

kakve-santi April 2, 2009 at 7:04 AM  

wehh,,, ngak ngajak2 ke bali nih...

mocca_chi April 2, 2009 at 9:15 AM  

Nyah, ke Bali ga bilang bilang. awas lo ya.....

klo bilang kan aku minta oleh-oleh dari yogya :P

ipanks April 2, 2009 at 11:28 AM  

@Rozy : hihih nyaman banar wal ai

@IjoPunkJUtee : bwakakak brati aku bisa diajarin dunk :D

@semacam blogger : link nya udah aku add bro

@Harry Seenthings : lho masa sih?kok ga bilang2 heheh

@Ivana : ayuk kesana mbak

@suryaden : hehehe iya om, untung bisa diatasi

@faizz : lha kemarin kan udah daku ajakin hehehe

@kakve-santi : kan udah aku sms bro :D

@mocca_chi : wahhh lupa mbak, ya udah besok kalo daku ke bali lagi daku kasih tau deh, tapi sama nginep skalian yap :D

Linda Belle April 2, 2009 at 1:27 PM  

wah Pank...udh ngiler nih mau ke Bali, msh 1 bln lg nih huhuhu....

iswahyuda April 3, 2009 at 10:25 AM  

Kok aku ga diajak sih????

ipanks April 3, 2009 at 10:46 AM  

@Linda Belle : ntar ketemu disana yap :D

@iswahyuda : abis mendadak sih om perginya

Natalia April 3, 2009 at 10:34 PM  

wkwkwkwkwkwk......kaciaaaaaaaaaaaan..
Tapi akhirnya ketemuan juga kita di Baliiiiiiiiii..horeeeeeeee

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP