Tuesday, July 14, 2009

Antara Kepercayaan Dan Sebuah Amanah


Hoahemmm…jam segini belum tidur abis emang blm bisa tidur ney palagi sambil ditemenin GoodDay Ice Coffee hmm yummy dehhh. Beberapa hari ini daku beruntung masih bisa online walaupun terkadang sambil ngliatin traffic di modem dengan lambang angka itu ( diperjelas lagi angkanya 3 bwakakaka ). Yah masih untunglah daku bisa online kan, daripada ga bisa sama sekali.

Hm, sepertinya perbloggeran udah banyak yang berubah. Tadi daku sempetin untuk jalan-jalan alias blogwalking ke rumahnya teman-teman. Dan memang banyak dari blog teman-teman yang sudah berubah, pada bagus-bagus dan keren-keren semua. Daku jalan-jalannya hanya berdasarkan dari Link Kanca-kanca dan Link Kanca Baru. Yap memang sih belum semuanya bisa daku kunjungi, tapi hm lagi-lagi daku cuma bisa tersenyum ajah. Kenapa tersenyum?

Waktu blogwalking, iseng-iseng daku liatin di Link / Blogroll nya kanca-kanca / teman-teman yang lain. Wew ternyata ogh ternyata, link blog ini udah ga ada lagi, atau malah yang masih mending dipindah ke halaman lain. Hm, curangkah itu? Daku ga tau dan memang ga akan pernah mau tahu karena itu terserah mereka, kan mereka yang punya blog. Padahal dulu sebelumnya waktu ngajakin tukeran link, masing-masing menaruh link nya di halaman depan masing-masing blog dengan harapan, jika sewaktu-waktu berkunjung bisa saling melihat dan berkata “Owhh, link aku masih ada dan aku harus sering berkunjung nih”. Hehehe tapi ternyata tidak semua sesuai berdasarkan dengan harapan. Benernya ini merupakan cerita lama, mungkin banyak dari kanca-kanca yang pernah mengalaminya. Waktu awal-awal berkunjung, saling tukar-tukaran link dan menaruh link itu di depan halaman index, tapi seiring dengan waktu dan seiring dengan update Page Rank dari Google, Alexa, dan lain-lain, dan supaya Page Rank yang udah di dapat ga turun, dan dengan asumsi kebanyakan link di halaman depan itu ga bagus maka walhasil para pemilik blog banyak yang memindahkan link blogroll nya ke halaman lain.

Yap, itu merupakan hak Prerogatif dari pemilik blog dan ga bisa disalahin. Tapi yap udahlah, gpp hehehe. Jadi dengan posting ini daku mau minta map yang sebesar-besarnya jika ada link dari teman-teman yang udah daku hapus karena alasan yang tadi dan untuk link blog ini yang di pindahkan ke halaman lain dari blognya kanca-kanca, daku menambahkan sedikit atribut di link kanca-kanca dengan memakai tambahan atribut “nofollow”. Sebenarnya daku ga pengen ngapus tapi gimana lagi yap, bukannya daku ini sok, tapi sebagai sesama pemilik blog daku hanya bisa memikirkan “Wah kayanya asyik yap bisa nampang di halaman depan blog kanca-kanca, apalagi nanti dari link itu daku bisa dapat tambahan kenalan dari blogger lain.”

Dari sini daku bisa belajar, ternyata menjaga kepercayaan dan amanah itu susah, yap walaupun hanya sebuah link url ( apalah artinya sebuah link :D ) tapi udahlah gpp hehehe. Ini merupakan sebuah hikmah dari setiap kejadian yang terjadi. Sekali lagi daku meminta dan memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kanca-kanca yang udah daku hapus url blog nya, tapi jika masih ada yang ingin untuk bertukar link lagi, daku tetap membuka diri asalkan saling menaruh link url blog di depan halaman blog dan tidak di hapus tanpa pemberitahuan. Dan daku juga ingin meminta saran dan komentar atas posting ini. Ok deh gitu dulu ahhh, daku mau sitirohat eh salah istirahat, tapi kalo masih mampu, yap blogwalking lagi ajah hihihi. Byeeeee….

12 comments:

PRof. IjoPunkJUtee July 14, 2009 at 5:07 AM  

LINK Ipank masih dan selalu terpampang di IJoPunkJUtee loh....:D

Aneka tips July 14, 2009 at 12:58 PM  

Mau dunk tukeran link :D. Link ipank sudah saya pasang di blogroll.

Billah July 14, 2009 at 6:29 PM  

nofollow ga ada gunane kok bos :D

harry seenthing July 15, 2009 at 1:46 AM  

wakh kayaknya link akang masih ada apa dah ilang yah...entar aku liat dulu huehehehehehe

nyegik July 15, 2009 at 1:47 AM  

tapi aku boleh tukeran linknya gag kang? :D

lidya July 15, 2009 at 11:13 PM  

kunjungan Balik nih. salam kenal juga

maseta July 17, 2009 at 12:32 AM  

halo met malem...gak bisa tidur nih blogwalking aja akhhh

Muhammad Qori July 17, 2009 at 3:34 PM  

berarti saya orang amanah ya?

masih meletakkan link Bang Ipanksdiblog ane...

Tulisanmu benar juga, kawan...

Banyak link ku yang dihapus oleh blogger lain

Anthony Harman July 17, 2009 at 6:44 PM  

Saya malah gak tau kalo kebayakan link di halaman depan bisa berpengaruh ama PR.

Alasan saya mindah blogroll ke halaman lain sebenernya simple sih. Supaya gak berat gitu aja

aphied July 18, 2009 at 12:19 PM  

horeeee. . .
link aphied masih ada. . .

ririn July 19, 2009 at 10:34 AM  

huahahaha..punyaku masih ada.. wah, emang bang ipank baik hati.. *huakakakakak....

emang tuh bang,, banyak blogger tak setia *lah, apa coba.. ga, maksudnya,, banyak yang ilang2.. udah males kali ya,hehe

rozy July 23, 2009 at 7:44 PM  

kalau di blog ku link ikam masih terpasang wal :)

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP