Friday, September 04, 2009

Tips Menyalin Ulang Sebuah Article


Membuat article terkadang bisa menyebabkan kita kehabisan ide ingin menulis apa, dan itu terkadang bisa membuat kita seperti kurang bersemangat dalam menulis. Tapi hal ini bisa di atasi karena bukan hanya di internet saja kita bisa menemukan ide untuk menulis. Dalam menulis kita bisa mengambil topic yang terjadi di sekeliling kita atau berdasarkan cerita dari orang-orang yang kita temui. Dan mungkin saja dari cerita orang-orang itu, kita bisa mengolah, mengedit dan akhirnya membuat suatu article yang bagus untuk di posting di blog kita.

Tapi bagi kita yang sering mengunjungi ke situs-situs penyedia free content seperti ezinearticle.com, articlecity.com, articlebase.com atau yang lainnya, bisa saja kita mengambil article itu untuk kita tulis ulang asalkan article itu nantinya tidak sama dengan article yang sudah di publish di penyedia free content website itu karena nanti google.com akan menilai article yang kita buat sebagai duplicate content dan ini tidak baik untuk kelangsungan blog kita.

Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menyalin ulang article yang ada di free content website itu. Daku mau coba untuk kasih beberapa tips yang mungkin berguna untuk kanca-kanca. Nah ini dia tips nya.

1. Lihat dan ambillah inti sari dari article yang ingin kita tulis ulang.
2. Cobalah untuk membuat paragraph pertama dengan gaya bahasa kita sendiri.
3. Temukan article lain yang sejenis untuk kita ambil intisari jalan ceritanya.
4. Tulislah body article dengan baik dan tersusun rapi.
5. Buatlah paragraph penutup dengan mengambil kesimpulan dari yang kita tulis.
6. Posting deh.

Biasanya seperti itu yang daku lakukan kalo memang daku kehabisan ide untuk menulis / posting di blog. Dan selama ini berjalan dengan baik. Jika kanca-kanca kesulitan untuk mengambil inti sari article itu, kanca-kanca bisa menggunakan translate yang di sediakan oleh google untuk membantu menerjemahkan article berbahasa inggris itu. Abis itu, baru deh kita bikin article yang baru yang ingin kita posting ataupun kita submit ke article directory itu.

Dengan membiasakan melakukan hal seperti ini, maka nantinya kita akan dengan mudah untuk membuat suatu article dan tidak akan menghabiskan waktu lama untuk membuat article.

Nah, itu dia tips untuk menyalin ulang article dari free content website. Mudah-mudahan bisa berguna untuk kita semua. Daku mau lanjutin jalan-jalan lagi ahhh…

Update Links : Blog : Apa Dan Bagaimana?

Image Source : http://whoisderricklee.com/blog/wp-content/uploads/2008/08/article_marketing_question_mark-300x300.jpg

4 comments:

Jody September 5, 2009 at 2:32 PM  

wah..tips yang sangat berguna sob ! nice posting..

Eri Ricaldo September 5, 2009 at 3:16 PM  

Berarti udah gak perlu masukkin sumber-nya ya mas? backlink ya...

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP