Monday, June 18, 2012

Belajar Menentukan Long Tail Keyword

Pagi ini setelah melakukan rutinitas seperti biasa yaitu menikmati belaian seorang putri yang cantik secangkir teh, kopi dan sebatang rokok, Blog Ipanks mulai melakukan aktivitas seperti biasanya yaitu cek email, cek account yang lain dan macem-macem. Kali ini daku ingin mengulangi lagi pelajaran tentang mencari keyword yang bagus, dimana daku sendiri udah mulai agak lupa-lupa ingat, maklum karena udah lama ga mainan keyword, so jadi harus pelan-pelan belajar lagi.


Dalam mendapatkan trafik visitor yang tinggi, diperlukan keyword yang bagus atau keyword yang paling sering dicari dan ini tentunya akan ada banyak sekali saingan yang menggunakan keyword itu. Nah, untuk itu diperlukan keahlian (daku menyebutnya kebiasaan aja) khusus sehingga kita bisa menebak atau menggunakan keyword itu dengan baik. Biasanya para pencari info langsung mengetikkan kata yang mereka yang cari, dan hasilnya tentu akan sangat banyak dan mungkin bisa membingungkan kita untuk memilih atau mencari yang kita inginkan. Disini, kita coba untuk menggunakan Long Tail Keyword untuk mendapatkan visitor.

Long Tail Keyword adalah gabungan beberapa kata yang biasanya digunakan oleh para pencari untuk menemukan info secara lebih spesifik, contohnya jika kita mengetikkan kata "LG" maka akan banyak sekali link website tentang kata "LG", nah disitu kita gunakan Long Tail Keyword sehingga akan menjadi seperti "LG Monitor". Penggunaan gabungan kata seperti "LG Monitor" juga masih memberikan hasil yang lumayan banyak, jadi kita coba untuk lebih spesifik lagi seperti misalnya "LG Monitor Flat 17inch" nah disitu mulai berkurang link website yang menunjukkan hasil dari gabungan kata tersebut (atau malah lebih banyak kali ya xixixix).

Intinya semakin spesifik gabungan kata atau Long Tail Keyword yang kita gunakan maka hasil yang akan muncul juga akan lebih spesifik dan kita bisa dengan mudah menemukan yang kita inginkan. Untuk mencoba mendapatkan trafik visitor yang tinggi, kita bisa mencoba untuk memodifikasi gabungan kata diatas seperti misalnya "LG Monitor Flat 17inch reviews" atau Long Tail Keyword lainnya. Selain itu, kita bisa juga menggunakan Google Keyword Tool yang akan memudahkan kita untuk menebak Long Tail Keyword yang jarang digunakan tapi juga dengan competitor yang tinggi sehingga website akan mendapatkan trafik yang banyak dengan menggunakan gabungan keyword itu.

Agak pusing juga nih belajar tentang menentukan Long Tail Keyword yang akan digunakan soalnya harus di-research dulu dan ini harus sering dilatih karena ini menyangkut masalah kepekaan kita dalam menebak dan menentukan keyword itu. Asal pelan-pelan dicoba dan dicoba terus, nanti lama-lama pasti bisa menebak warna di dalam tas Long Tail Keyword dengan tepat. Belajar lagi ahhhhh...

Update posting : Mencari Keyword Research Guide dan Yoga SP Menjadi Artis Dadakan

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP