Monday, August 10, 2009

Penempatan Keyword Dalam Content


Microsoft telah meluncurkan mesin pencari terbaru mereka yang bernama Bing. Banyak yang membicarakan apakah Bing ini akan mampu untuk menyaingi kompetitor mereka sebelumnya yaitu Yahoo dan Google. Tapi jika dilihat dari kinerja dan kemampuan dari Bing, sepertinya sepertinya Bing mampu untuk bersaing. Tapi bukan itu yang ingin daku tulis di posting kali ini, melainkan penggunaan kata kunci yang diharapkan bisa mendapatkan posisi di halaman pertama search engine.

Banyak master dan ahli SEO yang mengatakan bahwa content / article / posting merupakan hal yang sangat penting untuk bisa mendapatkan posisi yang baik dari search engine atau dari segi popularity, tapi hal itu masih di dukung oleh penempatan keyword yang baik di dalam sebuah article. Dengan meletakkan keyword yang ingin kita optimasi pada paragraf pertama dan beberapa paragraf berikutnya, maka ini akan sangat membantu kinerja content tadi.

Seperti kita ketahui, supaya kita bisa tampil di search engine, entah itu Google, Yahoo, ataupun Bing, kita harus benar-benar mengoptimalkan keyword yang akan kita gunakan. Salah satunya adalah kita harus memfokuskan untuk menggunakan short keyword atau long tail keyword. Jika kita belum bisa untuk tampil di halaman depan search engine dengan menggunakan short keyword, maka kita bisa mencoba untuk menggunakan long tail keyword.

Long tail keyword ini bisa berupa dua atau tiga kata yang ingin kita optimasi atau gunakan supaya keyword itu bisa tampil di halaman pertama search engine. Seperti misalnya dengan menggunakan kata “Bing” maka bisa dipastikan blog / website kita akan bersaing dengan ribuan bahkan jutaan blog / website lainnya. Tapi apabila kita menggunakan kata “Bing search engine from Microsoft” mungkin tingkat persaingan kita akan lebih sedikit dibandingkan dengan keyword yang pertama.

Permainan keyword ini sangat penting terutama bagi kita yang ingin mengejar posisi di halaman pertama search engine, terlebih lagi apabila kita ingin mendatangkan banyak visitor murni dari search engine dan ingin mendapatkan traffic yang banyak. Dengan menggunakan keyword yang tepat, kita akan bisa lebih mengoptimalkan blog / website kita untuk tujuan yang lainnya.

Silahkan untuk mencoba keyword yang lainnya yang sedang ramai dibicarakan atau di cari oleh orang-orang. Banyak visitor kan bisa digunakan untuk mencari uang di internet hehehe. Matreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee....bwakakakakak

Image Source : http://www.highposition.net/news/wp-content/uploads/search-engine-marketing.jpg

6 comments:

Sarimin August 10, 2009 at 2:48 PM  

nice post Bro! Sarimin ucapin makasih! sangat bermanfaat sekali buat Sarimin

harry seenthing August 11, 2009 at 12:13 PM  

wakh bener juga nih kang penempatan keywordnya, tetapi untuk yang matre/ngepet/nyegik itu kadang untuk hal yang lempeng itu susyah yah...malahan banyaknya yang berlendir yang lebih banyak yang cari.....hehehehehe, tapi digebuk ama om google lebih cepet juga loh....

bagaimana kabarnya hari ini kang, dah lama bener kita gag bertemu yah

harry seenthing August 11, 2009 at 12:13 PM  
This comment has been removed by a blog administrator.
mukhtar belajar August 13, 2009 at 1:55 AM  

ada sih yang pernah nyasar lewat Bing tapi keywordnya di sini... :'( tapi gak papa lah....makasih bro postnya..Blog baru nih ceritanya...ada yang mau tukeran link...mau ya..yya..

Abi August 13, 2009 at 4:34 AM  

Bener pang atau jg lakukan pengulangan keyword pd judul seperti bing search engine - start using bing hehehe jadi dpt 2 poin deh untuk bersaing

Anak Hilang,  August 15, 2009 at 5:08 AM  

yang penting matre, ha...ha...ha[gaya mbah surip].

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP