Friday, August 14, 2009

Antara Backlink Dan Page Rank


Update page rank untuk bulan ini sepertinya udah terjadi, dan banyak juga ya blog kanca-kanca yang naik dan ada juga yang turun. Yang naik page rank nya boleh bersenang hati, untuk yang turun page rank nya jangan bersedih hati ( termasuk blog daku yang lain hiks hiks huwa ). Ini hanya semua justru untuk memacu semangat kita untuk bisa lebih memberikan yang terbaik lagi.

Berkaitan dengan update page rank, banyak SEO Master yang bilang kalo semua itu berawal dari backlinks. Backlinks merupakan sebuah links yang berasal dari website lain, bisa dari social network, article directory, atau pun juga forum. Lho kok di forum juga termasuk sih? Lha sekarang coba deh di liat untuk kanca-kanca yang sering bermain-main anak gadis tetangga di forum, kalau kita menanggapi sebuah topik, di bawahnya ada semacam hyperlink, nah itu dia yang bisa dimasukkan sebagai kategori backlink.

Memang sih, kalo dari forum dengan topik yang masih baru, page rank nya ga ada, tapi nanti setelah beberapa minggu atau beberapa bulan, halaman itu pasti akan terus terupdate dengan berbagai macam komentar dari para member, nah pada update page rank seperti kali ini, halaman itu pasti akan naik dan ga tanggung-tanggung biasanya bisa sampai langsung Page Rank 3, kan lumayan untuk menambah darah segar untuk vampir link masuk ke situs kita.

Nah sekarang kalo dari social media seperti digg, technorati, stumbleupon dan lain-lain, backlink nya bisa dari profiles kita yang termasuk sebagai member dari situs itu. Biasanya social media memberikan ijin untuk anggotanya untuk memasukkan link website mereka. Nah ini nantinya akan berpengaruh ke situs kita yang akan memberikan kontribusi sebagai backlinks. Apalagi jika ada update page rank dan halaman profile kita naik Page Rank nya wah betapa senang hati ini hihihi.

Lha gimana kalo semua backlinks itu berupa nofollow tag? Hehehe, kayanya sih itu ga terlalu berpengaruh, karena setiap links yang menuju ke suatu situs akan tetap terhitung sebagai sebuah backlinks untuk situs itu. Kalo daku sih, biarin ajah itu mau nofollow atau do follow kek, yang penting kan ada links yang menuju ke Ipanks Blog ini.

Update Links : Blog : Apa Dan Bagaimana?

Image Source : http://www.reputationarmor.com/link-building-campaign.jpg

8 comments:

suryaden August 14, 2009 at 1:31 PM  

bener mas, nofollow dofollow itu hanya takhayul aja...

Cak Win August 14, 2009 at 2:17 PM  

Wah blogku juga turun bos, gak pernah BW aku soale :D
Makasih ilmunya, jadi semangat lagi ;)

Lia August 14, 2009 at 5:02 PM  

wah makasih infonya,. tapi koq saya kurang mengerti ya,. hehehe baru ngblog gitu,..

Anak Hilang,  August 15, 2009 at 4:58 AM  

wehehehe, semangat pank....

aphied August 18, 2009 at 12:00 AM  

blog sy stagnan d PR 3. .
hhe. .
g naek2 neh. .

NAZA LUCKZANA August 19, 2009 at 4:46 AM  

kamu sungguh curang om, aku udah pasang link sejak sebelum kemersekaan, tapi sampai detik ini link aku belum keliatan juga , berarti aku bukan kanca kancamu om?

padahal aku sudah mepet mepet tiap hari di sini lho. mbok di kasi tempat meskipun sepetak aja...

Yasmara August 27, 2009 at 12:50 PM  

Sabar aja mas, ada beberapa yang bilang link nofollow juga diperhitungkan. Tapi kalau bingung cari link dofollow, datang aja ke tempatku, ada 500 blog dofollow yang bisa dikasih komentar

dr.royant September 7, 2009 at 12:33 PM  

Scores of people surf the internet on a daily basis looking for blogs on specific topics and if you are among them, you won’t be disappointed after landing up at Bloggersblaze, a website that provides you with a blog directory that is considered to be the largest and most comprehensive over the internet. You will surely find the blog you are looking for in our social blog directories and by coming in touch with bloggersblaze, you would be able to enhance your knowledge on blogging and also it would be possible for you to connect with bloggers worldwide.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP