Tuesday, June 12, 2012

Tips Membuat Auto Schedule Posting Di Blogspot

Kali ini update nya agak sorean berhubung tadi ada urusan yang belum diselesaikan jadi setelah semua beres baru coba bikin update untuk Blog Ipanks. Pagi tadi seperti biasa sambil ditemani secangkir teh dan kopi dan sebatang rokok, daku sempat terpikir untuk membuat postingan tapi dengan memakai fasilitas schedule, jadi kita bisa membuat postingan untuk besok, lusa atau sesuai tanggal yang sudah kita tentukan. Hm ini sih untuk blog daku yang lainnya, secara pengen nerusin blog-blog yang dulu udah dibuat tapi kurang diurus, nah kan lumayan kalo bisa memakai fasilitas ini, tinggal di set untuk tanggal berapa dan mau posting berapa kali trus nanti post itu akan otomatis terposting dan buat update sendiri, sehingga bisa mengurangi kerjaan xixixix.
Kemarin sempat juga sih buat postingan schedule, tapi rupanya ada kesalahan yang daku buat. Kesalahannya yaitu sesudah menentukan tanggal schedule yang diinginkan, seharusnya langsung di klik Publish eh lha kok ndilalah ujug-ujug, yang daku tekan malah dada seorang cewek cantik sehingga bikin pipi daku ditampar Save, trus besoknya daku liatin lho lho kok kok ga ada postingan baru nih di blog yang daku buat schedule? Trus daku liat di dashboard menu Post, lha glodaks, ternyata ada tulisan Draft xixixixi brati salah klik nya dunk kalo gitu. Ya udah langsung ajah daku klik Edit dan Publish xixixi jadi tanggal nya tetap tanggal kemarin.

Haduh, gimana sih ini, jadi membernya Blogger udah dari tahun 2008 tapi ternyata bukan jaminan untuk bisa menguasai sampai sedetailnya hal-hal sekecil ini xixixix ya mohon dimuupkan. Kayanya sih sekarang udah bisa bikin auto schedule jadi ntar malam ajah bikin update untuk blog-blog daku yang lainnya. Hmm, itu kan di blogger, gimana dengan Wordpress? Apakah caranya sama? Hmm, daku belum tau juga, nanti ajah deh skalian dioprek-oprek blog daku yang pake Wordpress.

Jadi intinya, membuat posting auto schedule itu bisa memudahkan kita dalam mengatur jadwal posting di blog sehingga kita bisa mengurusi proyek Hambalang sapa tau bisa dapat kucuran duit yang lainnya. Semuanya pasti bisa, asal kita mau dan kita ada niat untuk berusaha, banyak jalan menuju Roma, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, halah halah halah apaan sih, ga ada hubungannya tauuuuuuuuu...

Udah ah, mau lanjut dengan kerjaan yang lain nih, biar bisa kelar paling ngga 75-90 % kerjaannya, syukur-syukur bisa kelar sampai 100 % jadi besok tinggal ngerjain yang lainnya ajah. Salam.

Yah ini postingan tentang Demam Pesta Euro 2012 dan posting dalam bahasa Inggris Post In English Language.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP