Tuesday, November 03, 2009

Koneksi Telkomsel Flash Banyak Di Komplain


Benar-benar siang yang teramat panas, matahari menyengat dengan garangnya. Entah sudah berapa derajat Celcius di siang ini, sampai-sampai mata ini terasa pedih ketika melintasi jalanan di kota Yogyakarta. Dan di siang ini pun, Pakne Tole berusaha mencari hembusan angin untuk memberikan sedikit kesejukan di tubuhnya. Sambil menikmati sedikit hembusan angin yang tetap saja terasa panas, Pakne Tole berusaha memutar otaknya untuk memikirkan jalan keluar yang terbaik demi mengatasi koneksi internet yang semakin tidak jelas arahnya.

Beberapa waktu yang lalu, koneksi internet dari Telkomsel Flash sempat terputus dan tidak bisa konek selama hampir 5 hari dan itu menyebabkan banyak user dari Telkomsel Flash yang tidak bisa online. Sebenarnya udah teramat banyak komplain yang di lontarkan oleh user Telkomsel Flash ini, karena jika di amati lebih jauh, dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, pelayanan Telkomsel Flash ini bukannya semakin meningkat tapi malah semakin memburuk. Sebagai contohnya, dari kuota 3 GB diturunkan menjadi 2 GB tanpa memberitahukan user Telkomsel Flash, dan dari 2 GB diturunkan kembali menjadi 500 MB, sungguh suatu penurunan yang tidak rasional jika dipikir-pikir.

Coba ajah di bayangkan, dalam sehari, user Telkomsel Flash menggunakan internet paling lama 5 – 7 jam, bahkan ada yang lebih. Untuk 1 jam saja, jika koneksi lancer, user Telkomsel Flash bisa menghabiskan sekitar 30 – 50 MB kuota, bahkan itu bisa lebih jika user Telkomsel Flash tersebut menggunakannya semua layanan yang di berikan oleh internet seperti misalnya browsing, chatting, send email, download data, upload data. Dan daku yakin jika para pengguna internet di Indonesia, khususnya yang menggunakan Telkomsel Flash menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhannya dalam mencari informasi. Apalagi untuk user Telkomsel Flash yang menggunakan internet sebagai sumber mata pencahariannya seperti yang daku lakukan ini.

Untuk daku pribadi, dalam sehari daku bisa online sekitar hampir 10 jam dan bahkan lebih jika sedang melakukan pencarian sesuatu hihihi. Dan kalo daku liat di status modemnya, kuota yang daku pakai bisa mencapai sekitar 300 MB dalam sehari dan itu naik turun untuk setiap harinya. Lha kalo sekarang ini kuota Telkomsel Flash di sunat menjadi 500 MB, cuma bisa berapa hari doang? Memang sih, setelah kuota 500 MB tercapai, speed yang di dapat oleh user Telkomsel Flash juga ikut turun menjadi 64 kbps, tapi yang selama ini daku dapat kayaknya ga sampai 32 kbps. Apa kata dunia? Mana bulanannya juga ga ikut di kasih diskon, coba kalo di kasih diskon kan lumayan.

Mau komplain lagi sebenarnya juga kayaknya percuma soalnya yang terima juga Customer Service, dan kasihan mereka karena mungkin hampir setiap hari sudah menerima banyak komplain untuk Telkomsel Flash. Mau komplain ke atasannya ya jelas ga mungkin karena ga ada yang kenal dengan atasannya. Lagian juga, mereka ( para atasannya ) paling-paling ga akan terkena imbas dengan jeleknya koneksi Telkomsel Flash ini, secara mereka atasannya gitu loh, kan ga mungkin di kasih kuota dan speed yang ecek-ecek.

Ah, sudahlah biarlah koneksinya jadi semakin ga jelas ini, yang jelas kerjaan ga akan mau tau, dan jalan di depan sana masih teramat panjang untuk di tempuh jadi tetap semangat ajah dalam bekerja dan terus mencari peluang-peluang yang bisa di gunakan. Dan nasehat berharga yang sempat daku ingat adalah apapun keadaannya, tetap niatkan untuk bekerja dengan keras karena di balik yang kita alami dan hadapi pasti terselip hikmah yang sangat indah untuk kita nikmati dan ini bukan lah sekedar posting sebelum tidur siang saja.

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP