Friday, October 16, 2009

Tugas, Let It Go, Dan Result


Huahhhhhhh....akhirnya selese juga 2 tugas yang barusan daku kerjain meskipun sempat daku biarin selama 2 hari karena ga ada waktu dan koneksi internet TelkomFlash yang tidak terlalu bagus ( emang udah dari dulu kali LOL ). Malam ini, Yogya ga dingin tapi puanasnya minta ampyun dah, tidur ajah mesti bermandikan keringat, kipas angin dan AC ( Angin Cendela ) udah ga mempan lagi untuk mengatasi panasnya suhu di kota Yogyakarta ini. Kayanya situasi panas ini masih akan berlangsung untuk beberapa waktu ke depan, dan entah sampai kapan tapi mudah-mudahan hati setiap orang tetap berhati sejuk bwakakaka seperti daku ini hihihi ( ga boleh protes ).

Hehehe kayanya si judul itu ga ada nyambung-nyambungnya sama sekali yap, tapi menurut daku sih hmmm ada ga yap? Soalnya judul itu yang terlintas di kepala setelah membuat 2 postingan berturut-turut dan ini yang ketiga kalinya dalam satu hari hihihi dan ini merupakan update tengah malam. Daku mau coba mengupas sedikit kaitan antara judul yang daku buat kali ini ahh mumpun belum terlalu ngantuk ( booooonggggg ).

1. Tugas.

Setiap dari kita, sudah di berikan tugas masing-masing menurut kemampuan yang kita miliki, karena sudah merupakan hukum alam, setiap dari makhluk yang bernyawa yang hidup di dunia ini pasti akan mendapatkan tugas-tugasnya sesuai dengan kodratnya. Sebagai contoh, seorang kepala rumah tangga mempunyai tugas untuk memberi nafkah untuk keluarganya, melindungi dan menjaga keluarganya. Seorang ibu mempunyai tugas untuk memberikan pelajaran-pelajaran berharga untuk anak-anaknya. Seorang anak mempunyai tugas untuk berbakti kepada orang tuanya, mempunyai tugas di dalam pekerjaannya, mempunyai tugas dalam lingkungannya dan contoh-contoh yang lainnya.

2. Let It Go.

Nah, apa ini? Hmm, kok kaya judul lagu The Beatles sih hehehe. Let It Go menurut daku adalah Lepaskan Saja atau Biarlah Berjalan. Berkaitan dengan Tugas tadi, menurut daku setelah kita mengerjakan masing-masing tugas, maka sebaiknya lepaskan saja, artinya jika dalam mengerjakan tugas kita mendapat begitu banyak cobaan maka jika sudah mengerjakan tugas itu sebaiknya lepaskan saja. Anggap saja tidak ada apa-apa, dan seakan-akan kita tidak mengerjakan tugas itu tapi kita terus mengerjakan hal-hal lainnya. Biarkan alam yang menilai tugas kita.

3. Result.

Wow, result. Ini dia nih yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang yang sudah mengerjakan tugasnya. Seorang anak yang sudah selesai mengerjakan sebuah ujian di sekolahnya pasti akan menunggu hasil atau result, di mana seorang anak tadi mengharapkan hasil atau result yang baik. Entah itu hasil yang baik atau buruk, akan lebih baik apabila kita menerimanya dengan perasaan ikhlas karena ini akan memberikan ketenangan dan ketentraman dalam menjalani tugas-tugas atau kehidupan selanjutnya.

Tiga macam hal yang daku tulis di atas, akan terus berputar selama kita masih hidup dan akan terus mendampingi kita dan ini merupakan perjalanan melewati kehidupan setiap manusia. Ini hanya omong kosong yang keluar begitu saja dari kepala dan otomatis tangan memberikan respon dengan mengetikkan huruf demi huruf di atas keyboard sehingga memberikan untaian kata-kata yang panjang dan terlihat bertele-tele bagi orang yang membacanya. Tapi ini merupakan hasil dari perenungan sejenak dan hasil dari pengalaman orang lain yang ingin belajar untuk lebih bisa maju selangkah lagi walaupun langkah itu masih berupa langkah kecil karena setiap langkah besar pasti di awali oleh langkah kecil. Seperti lagunya New Kids On The Block yang judulnya Step By Step ( ni lagu jaman daku masih SMP bwakakakak ).

And now, wedew, sudah saatnya merebahkan tubuh, jiwa dan raga ini sejenak untuk melepaskan lelah dan rasa ngantuk yang sudah teramat sangat mendera tubuh ini walaupun nantinya setelah merebahkan di ranjang belum bisa langsung tertidur pulas.

Kosong adalah Isi
Isi adalah Kosong
Jika bisa memetik Inti Sari
Jalan pasti terbentang luas

Tidak ada yang sempurna
Kesalahan pasti selalu ada
Tapi di setiap kesalahan pasti ada hikmah
Itulah pelajaran berharga untuk kita


Update Link : Melepaskan Penat Dan Lelah Setelah Beraktifitas

Yogyakarta, 16 - 10 - 2009, 03:03 AM di sebuah sudut ruang tidur.

1 comments:

ika October 16, 2009 at 6:26 PM  

iya bos, bagus banget pake spidi unlimited.. hehe pasang aja bos

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP